logo rilis
Dukung Earth Hour, Besok Jangan Lupa Padamkan Lampu!
Kontributor
Ning Triasih
23 Maret 2018, 21:02 WIB
Dukung Earth Hour, Besok Jangan Lupa Padamkan Lampu!
FOTO: Instagram/@earthhourofficial

RILIS.ID, Jakarta— Besok, Sabtu (24/3), seluruh dunia memperingati Earth Hour, yakni gerakan memadamkan lampu yang tidak diperlukan selama satu jam penuh.

Earth Hour dikampanyekan oleh World Wide Found for Nature. Gerakan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan perlunya tindakan serius dalam menghadapi perubahan iklim global.

Earth Hour pertama kali diselenggarakan pada 2007. Saat itu, sekitar dua juta penduduk Sydney, Australia berpartisipasi dengan memadamkan semua lampu yang tak diperlukan. 

Setelah Sydney, tahun berikutnya beberapa kota di seluruh dunia turut berpartisipasi dengan melakukan pengurangan penggunaan energi listrik.

Tahun ini, Eart Hour berlangsung pada Sabtu, 24 Maret 2018 mulai pukul 20.30 sampai 21.30 malam waktu setempat.

Dalam hari Earth Hour ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak semua masyarakat Indonesia turut berpartisipasi dengan memadamkan lampu yang tak terpakai.

"Mari kita ikut berpartisipasi, kita padamkan lampu, kita kurangi penggunaan-penggunaan listrik yang tidak terlalu diperlukan," kata Anies dikutip rilis.id dari video yang diunggah di Instagram @aniesbaswedan, Jumat (23/3/2018).

Dalam keterangan video, Anies mengungkapkan jika Pemprov DKI Jakarta juga ikut gerakan ini. Akan ada pemadaman listrik di beberapa lokasi, seperti Gedung Balaikota, Monas, Patung Tugu Tani, Patung Pemuda, Patung Sudirman, Patung Arjuna Wiwaha, Patung Selamat Datang, seluruh gedung kantor Walikota Kepulauan Seribu dan seluruh kantor Kecamatan.

"Gerakan melawan perubahan iklim hari ini akan menentukan wajah masa depan kita. Let's connect to earth," ucap Anies di akhir video.

 


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)