logo rilis

Duh! PNS di Bali Gemar Bermedsos
Kontributor

26 Januari 2018, 13:19 WIB
Duh! PNS di Bali Gemar Bermedsos
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafidz Faza.

RILIS.ID, Denpasar— Gubernur Bali, Made Mangku Pastika, mengingatkan jajarannya supaya tidak menyibukkan diri bermedia sosial. Apalagi kalau harus berkutat pada hal yang dinilai tidak perlu.

"Jangan menyibukkan diri dengan media sosial, memberikan komentar, apalagi men-sharing hal-hal yang tidak perlu," kata Pastika saat menggelar simakrama (temu wicara) dengan masyarakat, di Denpasar, Sabtu (27/1/2018).

Orang nomor satu di Bali itu lebih setuju kalau pemanfaatan kecanggihan teknologi informasi untuk hal-hal yang dapat menambah pengetahuan dan kemampuan, di tengah perubahan yang terjadi begitu cepat.

"IT jika digunakan dengan baik dan tepat, akan memberikan manfaat yang besar. Isilah diri dengan pengetahuan dan kemampuan, gerakkan tangan serta kaki untuk memperbaiki kualitas hidup," ujarnya.

Menurut Pastika, sesungguhnya tidak ada orang yang tiba-tiba menjadi hebat, karena orang yang hebat pada awalnya dengan mencari guru yang hebat, lalu berlatih dengan tekun.

Oleh karena itu, Pastika mewanti-wanti jajarannya agar jangan cepat merasa puas terhadap apa yang telah dicapai saat ini karena tantangan ke depan akan terus semakin kompleks.

"Hidup tidak akan linier seperti saat ini. Karenanya, jangan gunakan waktu hanya duduk-duduk, diam dan ngobrol," ucapnya.

Yang paling tepat dilakukan, tambah dia, dengan terus belajar, memperluas pengetahuan, memanfaatkan waktu yang ada dan kesempatan yang ada dengan maksimal.

"Mindset (pola pikir) kita harus benar-benar siap menghadapi perubahan. Dengan begitu, kita mempersiapkan diri supaya tidak kaget dengan perubahan yang terjadi," kata Pastika.

Di sisi lain, lanjut dia, perubahan yang begitu cepat juga menjadi tantangan utama yang dihadapi oleh pemimpin, apalagi Bali merupakan daerah internasional. Karena itu, tetap diperlukan adanya program yang baru sesuai dengan zamannya.

Sumber: ANTARA




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID