logo rilis
Duh, Cak Imin Kritik Revolusi Mental Jokowi
Kontributor
Nailin In Saroh
20 April 2018, 09:25 WIB
Duh, Cak Imin Kritik Revolusi Mental Jokowi
Presiden RI Jokowi dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin). FOTO: Instagram @cakiminzamannow Presiden Jokowi (kanan) dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kiri). FOTO:

RILIS.ID, Jakarta— Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, menilai, ada yang salah dengan program revolusi mental yang digagas Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurutnya, perlu dilakukan konsep yang matang untuk program revolusi mental ini. Karenanya, Cak Imin pun siap membantu menyempurnakan program revolusi mental yang dinilai belum berjalan maksimal.

"Pemahaman konsep yang terus harus digali, dikaji dan dikembangkan. Termasuk bagaimana kok pembangunan kita lamban, kenapa karakter Indonesia kita lembek, kenapa karakter keumatan kita cengeng, kenapa karakter pemahaman keagamaan kita dangkal," ujar Cak Imin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (19/4/2018) kemarin.

"Kenapa Indonesia yang mayoritas muslim ini justru tidak bisa mencorong dengan cepat, isitilahnya tidak bisa meroket, itu karena memang ada yang salah," tambahnya.

Wakil Ketua MPR ini mengaku, bakal mengimplementasikan program revolusi mental yang masih ada kesalahan dalam menerapkan strategi tersebut kepada masyarakat Indonesia.

"Maka ada yang salah dalam pelaksanaan program revolusi mental ini. Ada yang belum dilaksanakan padahal itu mudah. Oke tidak apa-apa, kita tunggu saja, kita yang akan menyempurnakan memperbaiki kelemahannya," tukasnya.

Editor: Sukardjito


500
komentar (0)