logo rilis
Duet Jokowi-CT di Pilpres 2019, Begini Komentar NasDem
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
06 Juni 2018, 06:02 WIB
Duet Jokowi-CT di Pilpres 2019, Begini Komentar NasDem
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Jakarta— Partai NasDem tak mempermasalahkan sejumlah nama yang bermunculan dalam bursa calon wakil Presiden Joko Widodo, termasuk tokoh nasional dan pengusaha, Chairul Tanjung. 

Ketua DPP Partai NasDem, Irma Suryani Chaniago, mengatakan, pihaknya menyerahkan nama cawapres itu sepenuhnya kepada Jokowi. 

"Soal siapa pun calon yang Akan mendampingi, kami serahkan pada Presiden," kata Irma kepada rilis.id, Rabu (6/6/2018). 

Meski begitu, ujar Irma, NasDem juga memberikan sejumlah masukan kepada Jokowi dalam memilih pendampingnya di Pilpres 2019 mendatang. Namun, tegas dia, partainya tidak mengusulkan sejumlah nama kepada mantan Gubernur DKI Jakarta itu untuk dipilih sebagai cawapres. 

"Kami tidak mengusulkan nama, kami hanya beri pertimbangan saja soal kriteria," tegasnya. 

Anggota Komisi IX DPR RI itu menilai, dinamika politik saat ini masih dinamis. Sehingga, menjadi lumrah ketika terus bermunculan nama-nama cawapres Jokowi, termasuk nama Chairul Tanjung alias CT tersebut. 

"Bagi NasDem, tentu calon yang akan mendampingi Jokowi itu harus orang yang mampu meningkatkan elektabilitas dan memiliki visi dan misi yang sama dalam membangun Indonesia ke depan," paparnya.

Seperti diberitakan, sekelompok masyarakat yang menamakan diri Sobat Jokowi-CT mendukung duet pasangan Joko Widodo-Chairul Tanjung sebagai Capres-Cawapres pada pilpres 2019 mendatang. Bos Transcorp itu dinilai punya modal yang cukup untuk mendampingi Jokowi.
 

Editor: Sukma Alam


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)