logo rilis
Duel Sarat Gengsi, Madura United Ingin Kalahkan Bajul Ijo
Kontributor

25 Mei 2018, 11:53 WIB
Duel Sarat Gengsi, Madura United Ingin Kalahkan Bajul Ijo
Pemain Persebaya. FOTO: Persebaya.id

RILIS.ID, Jakarta— Madura United menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Jumat (24/5/2018). Tim tuan rumah ingin laga pekan ke-10 Gojek Liga 1 2018 itu diakhiri dengan kemenangan.

Mengutip laman resmi Liga Indonesia Baru, pelatih Madura United, Milomir Seslija mengatakan kemenangan atas Persebaya adalah harga mati. Mereka harus mengembalikan kepercayaan diri usai di pekan sebelumnya kalah telak dari Persipura Jayapura.

Rekam jejak Madura United yang tidak bisa menang dalam dua pertandingan terakhir melawan Persebaya ingin mengubag tradisi. Di Piala Presiden 2018, mereka kalah 0-1, lalu ditahan imbang saat main di Piala Gubernur Kaltim 2018.

"Sekarang waktunya untuk mengubah tradisi itu. Jika itu bisa terjadi, tentu akan jadi sangat baik bagi kami. Saya sangat yakin dengan kemampuan tim ini, mereka akan bangkit dari kekalahan sebelumnya," kata Milomir.

Dari kubu Persebaya, pelatih Angel Alfredo Vera juga menyimpan rasa optimistis yang sama. Dia tahu betul Madura United lawan berat, tapi strategi yang dia sudah siapkan bisa diharap bisa memberi keuntungan bagi anak asuhnya.

"Kami sudah pernah menghadapi Madura United, dan saya sudah tahu kekuatan mereka seperti apa," tutur pria asal Argentina tersebut.

Persebaya datang ke markas Madura United bermodal 18 pemain. Saat ini tim berjuluk Bajul Ijo menempati posisi 10 klasemen sementara dengan koleksi 12 poin hasil dari delapan pertandingan.

Sedangkan tim tamu mengincar kemenangan agar bisa merangsek ke papan atas klasemen. Madura United yang sudah memainkan sembilan pertandingan, saat ini berada di urutan lima klasemen dengan raihan 16 poin.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)