logo rilis
Dubes Dukung Pendirian HMI di Malaysia
Kontributor
Fatah H Sidik
24 Mei 2018, 23:26 WIB
Dubes Dukung Pendirian HMI di Malaysia
Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Jakarta— Duta Besar Indonesia untuk Malaysia, Rusdi Kirana, mendukung pendirian Cabang Istimewa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Malaysia. Demikian disampaikan Ketua Umum Pengurus Besar (PB) HMI, R Saddam Aljihad, usai bertemu Rusdi di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (24/5/2018).

"Ini menjadi ajang silaturahmi, karena kami sedang mempersiapkan pendirian Cabang Istimewa atau Cabang Internasional di Malaysia. Dulu sempat ada cabang di Kuala Lumpur, kemudian vakum. Sekarang didirikan lagi," ujarnya.

Kata dia, kegiatan tersebut merupakan langkah awal HMI menembus kancah dunia. Karenanya, PB HMI bertemu Rusdi, agar mendapatkan dukungan dari pemerintah.

Tujuan lainnya, memberikan dukungan terhadap KBRI. "Dalam membantu stabilitas komunikasi terhadap mahasiswa Islam di Indonesia dan Malaysia," jelasnya.

PB HMI, lanjut Saddam, berencana mempersiapkan Cabang Istimewa lain di Jepang dan Mesir usai Lebaran. Di Jepang, setidaknya ada 3-10 kader HMI. "Sedangkan di Mesir, hampir 500 orang yang menanti untuk hadir," tandasnya.

Sumber: ANTARA


500
komentar (0)