logo rilis
Dua Titik Konsentrasi Massa Demo Omnibus Law, Berikut Daftar Rekayasa Lalu Lintas
Kontributor
Elvi R
08 Oktober 2020, 12:16 WIB
Dua Titik Konsentrasi Massa Demo Omnibus Law, Berikut Daftar Rekayasa Lalu Lintas
Unjuk rasa menolak RUU Cipta Kerja. FOTO: RILIS.ID/Panji Satria

RILIS.ID, Jakarta— Antispasi kemacetan terkait demo Omnibus Law dilakukan Polda Metro Jaya.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, titik demo hari ini terpusat di dua lokasi, yakni di sekitar gedung DPR dan Istana Negara.

"Hari ini ada dua titik yang kami perkirakan akan jadi tempat untuk unjuk rasa, yaitu di gedung MPR/DPR dan Istana Negara," katanya kepada wartawan, Kamis (8/10/2020).

Menurutnya, pihak kepolisian telah menyiapkan rekayasa pengalihan arus lalu lintas di dua lokasi tersebut. Rekayasa lalu lintas diberlakukan secara situasional.

"Untuk kedua titik tersebut, kami siapkan rekayasa-rekayasa dan pengalihan lalin apabila nanti dibutuhkan. Rekayasa tersebut sifatnya menjaga," katanya seperti dikutip dari Detik.com.

Berikut rekayasa lalu lintas di sekitar Istana Negara:

1. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju Jl Veteran III diluruskan ke TL Harmoni.

2. Arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Timur yang akan menuju ke Jalan Medan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan ke Jalan Perwira.

3. Arus lalu lintas dari Jl Ridwan Rais yang akan menuju ke Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Timur.

4. Arus lalu lintas dari Jl MH Thamrin yang akan menuju ke Bundaran Patung Kuda dibelokkan ke kiri atau ke kanan ke Jl Kebon Sirih.

5. Arus lalu lintas dari Jl Abdul Muis yang akan belok kiri ke Jl Budi Kemuliaan diluruskan ke Jl Fachrudin dan arus lalin dari Jl Fachrudin yang akan belok kanan ke Jl Budi Kemuliaan diluruskan ke Jl Abdul Muis

6. Arus lalu lintas dari Jalan Tanah Abang II yang akan lurus ke Jl Museum dibelokkan ke kiri maupun ke kanan, arus lalu lintas dari Jl Majapahit yang akan belok ke kiri ke Jl Museum diluruskan ke Jl Abdul Muis dan arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kanan ke Jalan Museum diluruskan ke Jl Majapahit.

7. Arus lalu lintas dari Jl Hayam Wuruk yang akan lurus ke Jl Majapahit dibelokkan ke kiri ke Jl Juanda dan arus lalu lintas dari Jl Veteran Raya yang akan belok ke kiri ke

Berikut rekayasa lalin di sekitar DPR:

- Arus lalu lintas dari Jl Palmerah Timur arah Jl Gelora diluruskan ke Jl Tentara Pelajar

- Arus lalu lintas dari Jl Gerbang Pemuda arah Jl Gelora Dibelokkan ke kiri Jl Asia Afrika

- Arus lalu lintas dari Tol Dalam Kota yang akan keluar di off ramp Pulo Dua diluruskan ke arah Tol Tomang

- Arus lalu lintas dari Jl Gerbang Pemuda arah Jl Gatot Subroto diputar balik ke Doorbrak depan Pintu 10 mengarah Jl Gerbang Pemuda Kembali.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)


2020 | WWW.RILIS.ID