logo rilis
DPRD Belum Terima Surat Pemecatan 2 Kader Golkar
Kontributor
Fatah H Sidik
19 April 2018, 23:08 WIB
DPRD Belum Terima Surat Pemecatan 2 Kader Golkar
Golkar. ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Cianjur— Sekretariat DPRD Cianjur, Jawa Barat, belum menerima laporan resmi terkait pemecatan dua anggota dewan dari Fraksi Golkar. Karenanya, Yogi Prayoga dan Yusuf Roida Faisal masih tercatat sebagai legislator hingga kini.

"Kami belum menerima laporan atau surat resmi dari pengurus parpol tersebut. Sehingga, kami belum bisa mengambil keputusan apapun," ujar Sekretaris DPRD Cianjur, Cahyo Sutrio, di Cianjur, Kamis (19/4/2018).

Dua Anggota Fraksi Golkar DPRD Cianjur, Yogi Prayoga dan Yusuf Roida Faisal, dipecat secara tidak hormat sebagai kader. Sebab, keduanya melanggar peraturan organisasi. Misalnya, mendaftar menjadi calon legislatif dari Partai NasDem.

Baca: Gara-gara 'Nyaleg', 4 Kader Golkar Dipecat Tidak Hormat

Cahyo menerangkan, Anggota DPRD bisa dipecat oleh pengurus tingkat daerah. "Kami masih menunggu surat resmi dari pengurus parpol bersangkutan, sebelum menentukan kebijakan terkait honor dan lainnya," jelasnya.

Pernyataan senada dilontarkan Ketua DPRD Cianjur, Yadi Mulyadi. Katanya, pemberhentian Anggota DPRD yang pindah ke partai lain, merupakan kebijakan masing-masing partai asal.

Karenanya, DPRD Cianjur menyerahkan masalah ini kepada pengurus provinsi dan pusat masing-masing. "Kami masih menunggu surat resmi pemberhetiannya," pungkas dia.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)