logo rilis

DPR Minta Pengamanan Mako Brimob Ditingkatkan
Kontributor
Sukma Alam
12 Mei 2018, 03:09 WIB
DPR Minta Pengamanan Mako Brimob Ditingkatkan
Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Wakil Ketua DPR RI, Taufik Kurniawan, meminta Polri meningkatkan pengamanan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Ia berharap kerusuhan di Mako Brimob itu tidak terulang kembali. 

"Saya prihatin kejadian kerusuhan yang terjadi Mako Brimob kemarin. Lagi-lagi harus dikejutkan kejadian penusukan ini. Kejadian pun di sekitar Mako Brimob, ini menjadi pertanyaan, apa yang sebenernya terjadi karena seolah-olah kepolisian
seperti diserang," kata Taufik di Jakarta, Jumat (11/5/2018).

Meskipun pelakunya sudah dilumpuhkan, menurut dia, pengamanan di Mako Brimob dan sekitarnya harus tetap diperketat, termasuk melakukan penyelidikan.

Menurut dia, ada kejanggalan apabila kejadian seperti penyerangan terhadap anggota Brimob dilakukan berkali-kali sehingga harus diusut tuntas.

"Apakah ada upaya membuat keamanan kita tidak stabil, atau membuyarkan fokus penanganan kerusuhan sebelumnya? Ini harus ada penyelidikan secara menyeluruh agar hal-hal seperti ini tidak terjadi lagi," ujarnya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan bahwa anggota Intel Brimob Kelapa Dua Depok Jawa Barat Brigadir Kepala (Bripka) Polisi MP menjadi korban penusukan yang dilakukan seseorang tidak
dikenal.

Namun, Argo mengaku belum menerima informasi dan kronologis lengkap kejadian teror terhadap anggota Polri tersebut.

Kejadian berawal ketika Bripka MP mencurigai seseorang yang tidak dikenal berada di depan Rumah Sakit Bhayangkara Brimob Kelapa Dua.

Anggota Brimob itu mengamati selama 2 jam, kemudian membawa pria itu menggunakan sepeda motor ke Kantor Satuan Intelkam Brimob.

Selanjutnya, pelaku itu menusuk Bripka MP pada bagian perut sebelah kanan ketika sampai di Kantor Satuan Intel Brimob.

Korban sempat berteriak yang didengar anggota Brimob Briptu Mato dan Briptu Grusce yang menembak pelaku hingga tewas lantaran berusaha melarikan diri.

Bripka MP sempat dibawa ke RS Bhayangkara Brimob. Namun, korban mengembuskan napas terakhir.

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)