logo rilis

DPR Minta Bongkar Bisnis Narkoba di Lapas
Kontributor
Andi Mohammad Ikhbal
25 April 2018, 19:35 WIB
DPR Minta Bongkar Bisnis Narkoba di Lapas
ilustrasi pengamanan di Lapas. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma.

RILIS.ID, Jakarta— Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, meminta agar pihak penegak hukum bersikap tegas bila ada bandar narkoba yang masih menjalankan bisnis haramnya di balik tahanan lembaga pemasyarakatan (lapas).

"Ini penting diingatkan kepada semua penegak hukum, termasuk para sipir penjara. Hukuman terhadap para bandar narkoba tidak bisa ringan, karena narkoba telah merusak generasi bangsa," kata dia dalam siaran persnya, Rabu (24/4/2018).

Menurut Fadli, pembersihan dan pencegahan harus segera dilakukan di semua lapas di Tanah Air. Para sipir penjara yang bekerja sama dengan para bandar juga harus dihukum berat.

"Bila narkoba bisa masuk ke lapas, berarti ada kerja sama dengan penjaga lapas. Harus dibongkar jaringan itu," ungkap politisi Gerindra ini.

Menurut dia, ancaman narkoba sangat membahayakan bagi eksistensi generasi bangsa. Selain merusak juga mematikan kader penerus ke depannya. Indonesia, kata dia, boleh dianggap sudah masuk darurat narkoba.

"Menurut saya, ini ancaman bahaya yang luar biasa," tuturnya.

"Tindakan kepada para bandar narkoba harus keras. Tetangga kita seperti Filipina dengan segala kelebihan dan kekurangannya relatif berhasil mengatasi ini. Indonesia juga harus melakukan yang sama," tutup Fadli


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)