logo rilis
DPR Minta Aparat Tegas Sikapi Kampanye Hitam
Kontributor
Andi Mohammad Ikhbal
25 Maret 2018, 01:38 WIB
DPR Minta Aparat Tegas Sikapi Kampanye Hitam
Wakil Ketua Komisi II DPR, Al Muzzammil Yusuf. FOTO: Dok DPR.

RILIS.ID, Jakarta— Anggota Komisi II DPR RI, Al Muzzammil Yusuf, mengatakan pemerintah, lembaga pendidikan dan aparat penegak hukum harus konsisten dan tegas dalam menangani kasus black campaign (kampanye hitam), karena hal ini dinilai dapat merusak generasi bangsa. 

Apalagi tahun ini merupakan tahun politik, di mana akan berlangsung pilkada serentak pada Juni 2018, serta pemilu di tahun mendatang.

"Kampanye hitam dapat merusak bangsa secara politik dan beragama," kata dia dalam siaran pers yang diterima rilis.id pada Sabtu (24/3/2018).

Menurutnya, harus ada kesadaran dari pemerintah, lembaga pendidikan dan aparatur hukum dalam menangkap dan memproses kasus kampanye hitam ini. Di mana, kondisi seperti ini marak ditemukan di ranah media sosial, yang mana didominasi generasi muda.
 
"Saya berharap agar anak muda dapat berpartisipasi dengan sikap yang mengkritisi secara faktual dan data, pemerintah juga harus menyadarkan bukan hanya dari TV dan radio, tapi juga harus dari media sosial, karena anak muda lebih aktif di sana," sarannya.

Kampanye hitam dapat disamakan dengan hoaks dan fitnah yang tidak berdasarkan dengan asas-asas yang ada. Itu semua, kata dia, tidak baik bagi keberalangsungan hidup bangsa.

"Kampanye hitam itu hoaks dan fitnah yang tidak ada dasarnya, itu semua tidak bagus bagi bangsa dan secara agama juga dosa," tegas politisi Fraksi PKS ini.


500
komentar (0)