logo rilis

DPR: Menteri BUMN Harus Pertimbangkan Jabatan Dirut Telkom
Kontributor
Andi Mohammad Ikhbal
20 April 2018, 19:20 WIB
DPR: Menteri BUMN Harus Pertimbangkan Jabatan Dirut Telkom
Wakil Ketua Komisi VI, Inas Nashrullah. FOTO: Dok DPR.

RILIS.ID, Jakarta— Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Inas Nasrullah Zubir menilai, Menteri BUMN Rini Soemarno perlu mempertimbangkan keberlanjutan jabatan Dirut PT, Telkomunikasi Indonesia (Telkom) tbk, Alex J Sinaga, saat sidang RUPST pada akhir April nanti. 

"Nah itu., harus dipertimbangkan oleh menteri," kata Inas saat ditanya soal perlunya Menteri BUMN mencopot dirut PT Telkom, Jumat (20/4/2018).

Menurut dia, Menteri Rini harus dapat melakukan evaluasi terhadap Alex Sinaga. Kemudian, mengambil sikap serta keputusan yang tepat saat RUPST.

Sebab, PT Telkom di bawah kepemimpinan Alex, memang memiliki banyak masalah, khususnya soal satelit Telkom-1. Ia menilai, perusahaan BUMN ini tak mampu mencari jalan keluar atas permasalahan tersebut.

"Adanya jeda antara selesainya Telkom-1 dan peluncuran Telkom-4 yang diperkirakan Juni 2018, adalah kelalaian menejemen Telkom. Jadi, tidak heran kalau sahamnya anjlok," kata Ines.

"Gagalnya Telkom-1, lambatnya Telkom-4 dan banyaknya keluhan masyarakat tentunya disebabkan oleh buruknya manajemen yang dipimpin dirut," tambahnya

Untuk itu, Komisi VI, lanjut dia, merencanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dirut PT Telkom. Karena, permasalaham di PT Telkom tidak bisa dilihat begitu saja, Komisi VI perlu menggalinya dalam saat pertemuan tersebut.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)