logo rilis

DPR Dukung OJK Beri Penguatan ke AJB Bumiputera
Kontributor

24 Mei 2018, 18:00 WIB
DPR Dukung OJK Beri Penguatan ke AJB Bumiputera
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Jakarta— Komisi XI DPR RI memberi dukungan bagi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk menyelesaikan persoalan dan penguatan terhadap Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera agar mampu memberikan perlindungan terhadap hak dan kepentingan polis. 

"Komisi XI DPR RI mendukung OJK untuk mengambil langkah-langkah komprehensif dalam rangka penguatan AJB Bumiputera 1912 guna melindungi hak dan kepentingan pemegang polis," kata Wakil Ketua Komisi XI M Prakosa dikutip dari laman resmi DPR RI, Kamis (24/5/2018).

Seperti diketahui sebelumnya, AJB Bumiputera memiliki masalah pembayaran klaim tertunda hingga Rp1,06 triliun. Kondisi perusahaan AJB Bumiputera dinilai tidak sehat.

Pada awal tahun ini, AJB Bumiputera juga telah mencairkan aset finansialnya sebesar Rp2 triliun, demi membayar klaim kepada pemegang polis dan mengembalikan dana ke eks investor PT Evergreen Invesco.

Meski terjadi persoalan, Anggota Komisi XI Eva Kusuma Sundari memberikan apresiasi karena AJB Bumiputera telah menunjukan perbaikan.

Politisi PDIP ini menuturkan AJB Bumiputera merupakan bagian legenda perusahaan Indonesia.

"Saya ikut gembira perkembangan terakhir terutama OJK menerbitkan regulasi yang sudah tampak perubahan-perubahan yang positif. OJK lagi menyelamatkan legenda perusahaan keuangan kita, karena berdirinya melebihi republik ini. Dengan karakter yang khas, yaitu hampir seperti koperasi," tutup Eva.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)