logo rilis
DPR dan Kementerian ESDM Sepakat Menjamin Ketersediaan Pasokan BBM
Kontributor
Sukardjito
24 Mei 2018, 12:53 WIB
DPR dan Kementerian ESDM Sepakat Menjamin Ketersediaan Pasokan BBM

RILIS.ID, Jakarta— Komisi VII DPR bersama dengan Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Migas) Kementerian ESDM bersepakat untuk menjamin ketersediaan pasokan BBM selama Ramadhan dan Lebaran.

Kesepakatan tersebut adalah salah satu kesimpulan dari Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama dengan Ditjen Migas dan PT Pertamina di Kompleks Parlemen Jakarta, Jakarta, Rabu (23/5/2017).

Dirjen Migas Djoko Siswanto menjelaskan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) akan membuka posko nasional guna memastikan pasokan energi selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H berjalan dengan baik.

Posko nasional ini mulai berlaku efektif pada H-15 s.d H+13 Lebaran, yaitu tanggal 31 Mei 2018 hingga 28 Juni 2018.

Posko nasional sektor ESDM nantinya akan bertugas memantau kondisi terkini terkait pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM), Gas (Liquefied Petroleum Gas/LPG, Jaringan Gas, Bahan Bakar Gas/BBG) hingga listrik. Di samping itu, posko nasional juga akan mengantisipasi kebencanaan geologi.

Seperti tahun sebelumnya, Badan Pengatur Hilir dan Minyak Gas Bumi (BPH Migas) ditunjuk sebagai koordianator dalam menjalankan tugas tersebut. BPH Migas akan melakukan pengumpulan serta inventarisasi data lapangan mengenai fasilitas penyediaan dan pendistribusian BBM, gas dan listrik milik Badan Usaha serta potensi daerah rawan bencana.
 


500
komentar (0)