logo rilis
DPD RI Berikan 'Award' ke Wartawan
Kontributor

29 April 2018, 19:18 WIB
DPD RI Berikan 'Award' ke Wartawan
Ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Singkawang— Dewan Perwakilan Daerah akan memberikan award (penghargaan, red) kepada wartawan, yang menulis berita secara benar dan bisa mendidik serta membimbing masyarakat.

"Kami di DPD RI, memberikan award kepada wartawan yang dalam melaksanakan tugas secara profesional selalu mengedepankan kebenaran dalam penulisan berita," kata Ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang, ketika membuka kegiatan Press Gathering yang dihadiri seratus wartawan se-Indonesia, di Singkawang, Kalbar Minggu (29/4/2018).

Dia mengatakan, wartawan diangkat dan berikan semacam penghargaan sebagai tokoh-tokoh pers. Meski demikian, wartawan yang bersangkutan bukan berarti tidak boleh mengoreksi dan mengkritisi.

"Boleh, karena kalian adalah bagian dari sebuah kehidupan yang bermartabat untuk melakukan koreksi terhadap segala unsur," ungkapnya.

Tak tanggung-tanggung, mulai hari ini dia sudah meminta kepada Sekjen DPD RI, Ma'ruf Cahyono untuk mulai melakukan penilaian terhadap berita wartawan.

"Penilaian dimulai dari sekarang. Siapa pun wartawannya yang terpilih nanti akan kita berikan award yang penyerahan award-nya dilakukan di Jakarta," katanya.

Pemberian award itu juga bukan tanpa alasan, karena OSO, begitu ia akrab disapa, menilai jika wartawan adalah pahlawan. 

"Zaman sekarang ini bukan mencari pahlawan yang bisa membunuh orang, tapi pahlawan yang bisa membangkitkan semangat dan mendorong pertumbuhan perekonomian dan kesejahteraan rakyat di daerah," tuturnya.

Kegiatan itu selain dihadiri Wakil Ketua DPD RI, Darmayanti Lubis, pimpinan alat kelengkapan DPD RI, Sekjen DPD RI, Ma'ruf Cahyono, juga dihadiri Pj Gubernur Kalbar yang diwakili Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Kalbar, Syarif Yusniarsyah, Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan, Pejabat Asisten I Pemkot Singkawang, Heri Apriyadi serta kepala OPD dilingkungan Pemkot Singkawang dan Forkopimda Kota Singkawang.

Kegiatan Press Ghatering itu, juga mendiskusikan tentang perubahan UU MD3 dalam rangka pelaksanaan konstitusional DPD RI bekerja sama dengan Koordinatoriat wartawan MPR/DPR/DPD RI.

Sumber: ANTARA




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID