logo rilis
Doyan 'Cekrek-Upload', Inilah Spot Instagramable di Monas
Kontributor
Ning Triasih
23 Mei 2018, 13:16 WIB
Doyan 'Cekrek-Upload', Inilah Spot Instagramable di Monas
Monumen Nasional (Monas). FOTO: Instagram/@monumen.nasional

RILIS.ID, Jakarta— Siapa bilang Monumen Nasional (Monas) di Jakarta merupakan destinasi wisata yang tak gaul alias kurang Instagramable. Faktanya, Monas memiliki beberapa spot asyik dan menarik untuk jadi latar dalam kegiatan berfoto atau selfie Anda. 

Apalagi, area Monas telah dirawat dan ditata dengan baik, sehingga tampak lebih bersih, sehingga tentunya membuat pengunjung nyaman dan tak bosan.

Nah, bagi Anda yang hobi berfoto kemudian mengunggahnya di media sosial Instagram, berikut rilis.id himpun spot Instagramable yang ada di Monas:

Tugu Monas

Tugu Monas menjadi spot utama dan paling diminati pengunjung. Pergi ke Monas, belum afdal jika tak berfoto dengan latar tugu yang berdiri kokoh tinggi menjulang ini.

Air Mancur Menari

Sempat rusak dan 'mati' beberapa waktu, taman air mancur Monas kembali aktif setelah diresmikan oleh pemerintahan Ahok-Djarot pada 2017 lalu. Pengelola Monas akan menampilkan pertunjukan air mancur nan cantik ini setiap akhir pekan pada dua sesi, yakni pukul 19.30 dan 20.30 WIB yang masing-masing berdurasi selama 30 menit.

 

 

Patung Pahlawan

Mengunjungi Monas, Anda tak hanya sekadar liburan. Tapi sekaligus belajar sejarah Indonesia. Pasalnya, ada patung-patung pahlawan menghiasi sekaligus memperindah area kawasan Taman Monas, diantaranya patung Ikatan Atletik Djakarta (IKADA), MH Thamrin, Pangeran Diponegoro dan patung Chairil Anwar.

 

 

Rumah Burung

Selain tugu utama Monas, tempat wisata andalan ibu kota ini juga menyuguhkan satwa-satwa yang bisa Anda ajak berfoto. Salah satunya burung merpati. Sekitar 100 merpati tersebar di delapan rumah burung di kawasan barat Monas dan di kandang rusa.

 

 

Relief Sejarah

Berkunjung ke Monas juga akan kurang lengkap jika belum menjadikan Relief Sejarah sebagai spot berfoto Anda. Relief-relief yang berada di halaman luar Monas ini mengabadikan sejarah-sejarah kerajaan di Indonesia, perjuangan pahlawan di masa penjajahan, peristiwa sumpah pemuda, proklamasi, perang, hingga pembangunan nasional.

 


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)