logo rilis
Dokter Positif COVID-19 di Kota Gunungsitoli Bertambah Dua Orang
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
05 September 2020, 15:09 WIB
Dokter Positif COVID-19 di Kota Gunungsitoli Bertambah Dua Orang
Ilustrasi: RILIS.ID/Dendi Supratman

RILIS.ID, Gunungsitoli — Pemerintah Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara menyatakan bahwa ada dua lagi dokter di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Gunungsitoli yang dinyatakan positif tertular COVID-19, Sabtu (5/9/2020). 

Dua orang itu menambah jumlah dokter yang tertular virus corona setelah sebelumnya seorang dokter di rumah sakit tersebut dikonfirmasi tertular COVID-19 pada 2 September 2020.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Gunungsitoli Onahia Telaumbanua pada Sabtu dua dokter yang baru dikonfirmasi tertular COVID-19 berusia 26 tahun, satu orang berdomisili di Kelurahan Ilir dan satu lagi tinggal di Desa Sihareo II, Kecamatan Gunungsitoli.

Keduanya merupakan bagian dari kluster penularan COVID-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Gunungsitoli.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli Wilser Napitupulu mengatakan selain bertugas di RSUD Gunungsitoli, salah satu dokter yang tertular virus corona bertugas di Puskesmas Kauko di Desa Hilihao dan satu dokter lainnya bertugas Rumah Sakit Pratama Kabupaten Nias Barat.

"Selain dua dokter wanita, dua tenaga kesehatan yang bertugas sebagai tenaga honorer berinisial SH dan SMT juga terkonfirmasi positif terpapar COVID-19 setelah menjalani tes usap," kata Onahia.

Dengan adanya tambahan empat pasien tersebut, maka sampai saat ini jumlah warga Kota Gunungsitoli yang terserang COVID-19 total 54 orang.

Sumber: Antara


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)


2020 | WWW.RILIS.ID