logo rilis
Doakan Ani Yudhoyono, Khofifah Ajak Masyarakat Salat Gaib
Kontributor
Zulyahmin
01 Juni 2019, 18:55 WIB
Doakan Ani Yudhoyono, Khofifah Ajak Masyarakat Salat Gaib
FOTO: RILIS.ID

RILIS.ID, Surabaya— Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengajak kepada seluruh masyarakat Jawa Timur menggelar salat gaib untuk almarhumah Ani Yudhoyono, istri Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, yang meninggal dunia Sabtu (1/6/2019) siang.

"Saya mengajak seluruh masyarakat Jawa Timur untuk salat gaib untuk Ibu Ani Yudhoyono bersamaan dengan salat tarawih malam ini," ujarnya di Surabaya, Sabtu (1/6/2019).

Khofifah mengatakan, meninggalnya Ani Yudhoyono adalah duka bagi seluruh warga bangsa Indonesia. Untuk itu, dirinya meminta agar masyarakat mendoakan Ibu Negara RI 2004-2014 itu.

Tidak hanya itu, bagi masyarakat yang beragama lain, Gubernur Khofifah juga mengajak agar seluruh warga Jatim ikut mendoakan Ani Yudhoyono sesuai dengan agama dan keyakinan masing-masing.

Mengenang sosok Ibu Negara yang mendampingi Presiden SBY selama 10 tahun memimpin Indonesia, Khofifah menilai Ani Yudhoyono adalah figur istri yang sangat mendukung dan menguatkan pengabdian serta perjuangan suaminya.

"Ke mana Pak SBY bertugas maka Ibu Ani ikut mendampingi. Penguatan beliau untuk Pak SBY itu luar biasa," ucap orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut.

Tidak hanya itu, keteladanan sosok Ani Yudhoyono yang setia mendukung Presiden SBY juga pernah dibuktikan sendiri oleh Khofifah.

Ketua umum PP Muslimat NU itu teringat suatu saat Ani Yudhoyono mengirimkan pesan untuk Khofifah melalui seorang ajudan yang saat itu sedang rapat bersama SBY ketika menjabat Menkopolhukam.

"Tolong sampaikan ke bapak kalau saya selalu menunggu dengan sabar di rumah," kata Khofifah menirukan pesan Ani Yudhoyono melalui telepon dengan nada setengah bercanda.

Hal itu, kata dia, membuktikan betapa seorang istri itu luar biasa memberikan dukungan psikologis dan doa atas suksesnya suami.

Khofifah sendiri akan menunaikan salat gaib setelah Isya atau sebelum tarawih di Masjid Al Akbar Surabaya.

Khofifah juga menyampaikan duka cita dan mendoakan Ani Yudhoyono meninggal dunia dalam keadaan Husnul Khotimah serta amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT.

Sumber: Antara




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID