logo rilis
DKPP Kebut Kasus Dugaan Suap Penyelenggara Pemilu di Garut
Kontributor

01 Maret 2018, 18:15 WIB
DKPP Kebut Kasus Dugaan Suap Penyelenggara Pemilu di Garut
Ilustrasi Suap. RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Jakarta— Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) akan mempercepat pemeriksaan dugaan pelanggaran penyelenggara pemilu di Kabupaten Garut.

Anggota DKPP, Teguh Prasetyo mengemukakan, pihaknya sedang memerika berkas laporan terkait dugaan suap yang melibatkan anggota KPU dan Panwaslu Kabupaten Garut. Ia menambahkan, berkas laporan kasus tersebut sudah diterima oleh DKPP.

"Aduan sudah masuk tapi belum diverifikasi, nanti dicek, memenuhi syarat enggak, setelah memenuhi syarat baru kita sidang," kata Teguh di Hotel Aryaduta, Jakarta, Kamis (1/2/2018).
 

Jika hasil verifikasi memenuhi syarat materil, DKPP akan menyelenggarakan sidang kode etik di daerah oleh Tim Pemeriksa Daerah (TPD), yang baru dikukuh menjadi perpanjangan DKPP di tingkat daerah.

Ia berujar, pelaksanaan sidang dilakukan di daerah atas pertimbangan biaya. Sidang daerah menurutnya, akan mengefesiensi anggaran dalam menangani kasus tersebut.

"Tapi nanti kita akan sidang di daerah, karena dia kan butuh biaya tinggi ya, kan mereka harus hadir, sehingga kemudian kita akan sidang di daerah," ungkapnya.

Editor:




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID