logo rilis

Diusulkan, 60 Persen Pengurus Baru Golkar Diisi Anak Muda
Kontributor

13 Januari 2018, 20:47 WIB
Diusulkan, 60 Persen Pengurus Baru Golkar Diisi Anak Muda
Wakil Sekretatis Jenderal DPP Golkar, Dave Laksono. FOTO: RILIS.ID/Tio Pirnando

RILIS.ID, Jakarta— Wakil Sekretatis Jenderal DPP Golkar, Dave Laksono, mengusulkan mayoritas kepengurusan anyar partai beringin diisi generasi muda. Dia pun berharap, format serupa diberlakukan untuk bakal calon legislator pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

"Kalau bisa, sih, inginnya, bahkan 60 persen pengurus baru Golkar harus diisi oleh generasi muda. Dan anak muda juga harus diberi porsi banyak untuk pencalegan di Pemilu 2019," ujarnya saat dihubungi rilis.id di Jakarta, Sabtu (13/1/2018). 

Menurutnya, hal tersebut patut dilakukan, mengingat harus ada persiapan Golkar di masa depan. Partai beringin tak boleh lagi tinggal di memori masa lalu. Romantisme Golkar Orde Baru sudah cukup tinggal di masanya saja.

Golkar, imbuh Dave, pun harus punya visi ke depan dengan mempersiapkan generasi muda yang diperkuat dalam kepengurusan. Harus ada perkaderan yang terjun ke bawah, agar bisa kenalkan dengan cara milenial ke akar rumput Golkar. 

Kerja demikian, katanya, cuma bisa dilakukan anak muda. "Karena selama ini, kita alami justru yang di bawah ini masih banyak kader-kader yang lama. Ini perekrutan Golkar di akar rumput masih kurang," tegasnya.

Kendati begitu, dia belum bisa memastikan berapa orang yang akan dilibatkan di pengurus baru Golkar. Namun, nama-nama calon pengurus sudah ada di tangan Ketua Umum Airlangga Hartarto sejak lama. 

"Kan, Pak Airlangga yang menentukan. Pasti, generasi muda akan diberikan porsi sangat besar, karena mengingat angka milenial begitu sangat besar. Ketum punya tanggung jawab untuk regenrasi Golkar," tuntas Dave.


#Dave Laksono
#Golkar
Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)