logo rilis
Dituding PKI, Menristek: Saya Enggak Masalah
Kontributor
Tio Pirnando
13 Januari 2018, 00:43 WIB
Dituding PKI, Menristek: Saya Enggak Masalah
Menristekdikti M Nasir. FOTO: Humas Ristekdikti.

RILIS.ID, Jakarta— Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir tak mau ambil pusing atas tudingan yang menimpa dirinya. Hal tersebut, biar menjadi kewenangan kepolisian.

"Sudahlah biar polisi yang akan mengurusi pelanggaran UU ITE itu, tap bagi saya enggak jadi masalah. Tapi nanti biar polisi yang menyelesaikan semuanya," tandas dia.

Sebelumnya, Nasir dituding keturunan keturunan keluarga partai terlarang di Indonesia, yakni PKI. Pihaknya lewat kuasa hukum, Polaris Siregar, telah melaporkan kabar fitnah ini ke Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono membenarkan laporan tersebut. Menurutnya, laporan dibuat pada Rabu, 10 Januari kemarin. 

Laporan tersebut diterima dan teregistrasi dalam No. LP/160/I/2018/PMJ/DIT RESKRIMSUS atas tuduhan Penghinaan dan atau Pencemaran Nama Baik melalui media elektronik.

"Kasus ditangani Krimsus," kata Kombes Argo.

Selain disebut-sebut sebagai keturunan PKI, pesan itu juga menjelek-jelekan tentang kepemimpinan Nasir. Pengirim pesan mengaku bukan seorang rektor.

Adapun isi pesan singkat tersebut sebagai berikut:

"PTN terus jadi korban percobaan berkeputusan dan kepemimpinan si Nasir goblok. Walaupun saya bukan rektor tetapi memahami jeritan hati perlakuan Nasir yang lebih kejam dari PKI Jangan-jangan Nasir juga ini turunan PKI."


Tags
#PKI
#Menristekdikti
#Mohammad Nasir
#Polda Metro Jaya
#UU ITE
500
komentar (0)