logo rilis
Ditolak UGM, Fahri Hamzah: Kampus Tempat Pikiran Merdeka
Kontributor
Zul Sikumbang
25 Mei 2018, 10:47 WIB
Ditolak UGM, Fahri Hamzah: Kampus Tempat Pikiran Merdeka
Presiden KAKAMMI Fahri Hamzah bersama sejumlah pengurus KAKAMMI. FOTO: RILIS.ID/Tio Pirnando

RILIS.ID, Jakarta— Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah, ditolak memberikan ceramah di Universitas Gajah Mada, Yogyakarta. Alasanya karena tekanan dari rektorat.

“Benar ditolak. Katanya karena tekanan dari rektorat, tapi saya dengar rektorat ditekan dari atas,” kata Fahri di Jakarta, Jumat (25/5/2018).

Dikabarkan, UGM menolak penceramah yang berpolemik. “Kampus itu tempat polemik, tempat pikiran disampaikan dengan merdeka. Bukan zaman melarang orang bicara,” kata politisi PKS itu

Diketahui, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah dilarang oleh pihak kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) menjadi penceramah di masjid kampus. Fahri awalnya dijadwalkan berceramah di lingkungan kampus tersebut pada 22 Mei 2018.

Pada hari Senin (21/5) sore sampai malam, muncul informasi dari pihak kampus UGM, menyatakan ada tekanan dari pihak rektorat kepada takmir masjid UGM agar membatalkan jadwal ceramah Fahri Hamzah pada malam hari tanggal 22 Mei 2018.

Pada hari Selasa (22/5), semua acara berlangsung seperti yang dijadwalkan, tetapi karena mendapat informasi ada pembatalan dari pihak masjid UGM, maka pada tanggal acara malam tersebut, Fahri Hamzah tidak mendatangi masjid kampus UGM.

Editor: Sukardjito


500
komentar (0)