logo rilis
Ditawari Gabung ke Poros Jokowi, Ini Jawaban Demokrat
Kontributor

21 April 2018, 13:00 WIB
Ditawari Gabung ke Poros Jokowi, Ini Jawaban Demokrat
Poros Jokowi, Partai Demokrat, Roy Suryo

RILIS.ID, Jakarta— Partai Demokrat rupanya sudah ditawari bergabung dengan koalisi partai pendukung Joko Widodo di 2019. Hal ini dibenarkan oleh Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo. Menurutnya, tawaran itu disampaikan oleh Menko Polhukam Wiranto saat menemui Ketua Umum Partainya Susilo Bambang Yudhoyono di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu. 

"Pembicaraan panjang 1 jam 22 menit, soal politik ke depan, termasuk apa-apa yg harus disiapkan pemerintah. Ada ajakan? Ya pasti ada, tapi tidak ada tekanan," kata Roy di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu (21/4/2018).

Namun begitu, dia mengatakan, partainya belum menerima tawaran tersebut. Menurutnya, saat ini posisi Demokrat masih terbuka dengan semua poros. Baik poros Jokowi, Prabowo atau pun poros ketiga. 

"Di kami semua opsi terbuka, opsi ke pak Jokowi, opsi ke pak Prabowo atau poros ketiga," ungkapnya. 

Mengenai peluang Jokowi di 2019, Roy punya pandangan tersendiri. Menurut Roy, posisi Jokowi belum pasti menang menjadi presiden di periode kedua. Pasalnya, berdasarkan hasil beberapa lembaga survei, elektabilitas Jokowi masih di bawah 50 persen. 

Untuk itu dia meminta agar poros Jokowi harus kerja keras menaikkan elektabilitas calon presidennya agar bisa terpilih kembali di periode 2019 mendatang. "Saya sepakat dengan pak Riza, incumbent harus berupaya lagi karena belum aman. Tapi saya tidak sepakat kalaau upaya dengan segala cara, kalau dalam sepkabola namanya offside," tandasnya. 

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan pertemuan tertutup dengan Menko Polhukam Wiranto di rumah SBY, Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Adapun pertemuan itu belakangan diketahui membahas Pilpres 2019.

Editor: Elvi R




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID