logo rilis

Ditanya Peluang Gatot Capres, PKS Malah Persilakan Maju lewat Gerindra
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
07 April 2018, 18:30 WIB
Ditanya Peluang Gatot Capres, PKS Malah Persilakan Maju lewat Gerindra
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Jakarta— Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) belum menyepakati secara resmi siapa yang akan menjadi calon presiden (capres) dari kedua partai tersebut di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menegaskan, partainya masih terus mengajukan kader internal untuk pilpres tersebut.

"PKS masih terus pada posisi mengajukan sembilan kadernya," kata Mardani kepada rilis.id, Sabtu (7/4/2018).

Terkait kemungkinan mengajukan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, Mardani tak mengiyakan. Dia justru mempersilakan Gatot untuk maju capres melalui Gerindra.

"Karena PKS sudah memutuskan mengusung kader, Pak Gatot bisa melamar via Gerindra," ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengakui, belum adanya kesepakatan resmi dari kedua partai itu untuk mengusung kembali Prabowo Subianto sebagai capres. Karenanya, dia tak mempermasalahkan jika PKS mau mengusung calon presiden lain, salah satunya Gatot.

“Wacana koalisi Gerindra-PKS belum sampai pada kesepakatan hitam diatas putih. Sementara Presiden PKS Sohibul Iman masih berencana bertemu dengan Gatot Nurmantyo,” paparnya.

Diketahui, sembilan kader internal yang digadang-gadang PKS untuk maju di pilpres itu adalah Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, mantan Presiden PKS Anis Matta dan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno. Kemudian ada nama Presiden PKS, Mohamad Sohibul Iman, Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Al'Jufrie, Mantan Presiden PKS, Tifatul Sembiring, Ketua DPP PKS, Al Muzammil Yusuf dan Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera hingga Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Editor: Elvi R


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)