logo rilis
Ditanya Jadi Cawapres, AHY Malah Jawab Begini
Kontributor
Sukma Alam
04 Mei 2018, 07:18 WIB
Ditanya Jadi Cawapres, AHY Malah Jawab Begini
Ilustrasi: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Baubau— Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengatakan, dirinya tidak ingin berspekulasi terlalu jauh soal pencalonan wakil presiden pada Pemilu 2019 nanti.

"Saya tidak tahu hanya Allah SWT dan sejarah yang dapat menentukan AHY harus kembali masuk dalam sebuah kompetisi politik atau tidak," tutur AHY saat ditanya sejumlah wartawan terkait Pilpres 2019i, di Baubau, Sulawesi Tenggara, Jumat (4/5/2018).

Ia mengatakan, kunjungan atau lawatannya ke berbagai daerah di Nusantara karena ingin memotret secara langsung permasalahan dan aspirasi rakyat yang diketahui begitu banyak menghadapi persoalan kompleks.

"Dalam enam bulan terakhir ini saya mengunjungi 21 provinsi dan ratusan kabupaten/kota karena saya ingin menyalami. Bagi saya itu adalah proses yang harus saya lakukan dalam rangka mempersiapkan diri," ujar putra sulung mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini.

Dikatakannya, bagi dirinya ingin terus mempersiapkan guna berkontribusi dan mempunyai peran yang lebih besar kepada masyarakat, bangsa dan negara. Tapi, lanjut dia, tidak melulu diartikan bahwa segala sesuatunya dikonversi menjadi jabatan politik tertentu.

"Saya ingin berperan tapi kalau rakyat tentunya memiliki harapan dan ekspektasi kita dengarkan, tetapi tentunya kita juga harus paham dengan realitas politik," ujarnya.

Seperti diberitakan, Indikator Politik Indonesia merilis hasil survei terhadap elektabilitas calon wakil presiden pendamping Joko Widodo (Jokowi). Hasilnya, nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) diunggulkan dengan 16,3 persen.

Sumber: ANTARA


500
komentar (0)