logo rilis
Distribusikan Bantuan, Gempita Gorontalo Gelar 'Pesta Petani'
Kontributor

10 Januari 2018, 23:17 WIB
Distribusikan Bantuan, Gempita Gorontalo Gelar 'Pesta Petani'
FOTO: Dok. Gempita

RILIS.ID, Gorontalo— ?Gerakan Pemuda Tani Indonesia (Gempita) menggelar "Pesta Petani" dalam rangka penyaluran bantuan benih dan pupuk dari Kementerian Pertanian (Kementan). Bantuan tersebut bernilai Rp19 miliar untuk 21 ribu hektare.

Koordinator Wilayah (Korwil) Gempita Gorontalo, Dahlan Usman, menyatakan, bantuan didistribusikan langsung ke petani dan transparan. "Tepat Kualitas, tepat jumlah, tanpa adanya pungutan dan potongan," ujarnya sela acara di Taman Menara Limboto, Gorontalo, Rabu (10/1/2018).

Baca Juga

Dia pun bersyukur, kegiatan berlangsung meriah, lantaran banyak dihadiri petani dan pejabat di Gorontalo. Misalnya, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Bupati Gorontalo Nelson Ponalingu, Dewan Pembina Gempita Gorontalo Ida Syahidah Rusli, Koordinator Gernas Gempita, Dinas Pertanian setempat, SKPD Kabupaten Gorontalo, hingga DPD I KNPI Gorontalo.

Kebahagiaan turut dirasakan Dewan Pembina Gempita, Ida Syahidah. Sebab, kegiatan berlangsung meriah. "Kekinian banget kegiatannya. Saya bangga bisa bergabung bersama pemuda yang kembali bertani, karena inilah tren zaman now," ucapnya.

Istri Gubernur Rusli ini pun meminta alat mesin pertanian (alsintan) yang ada di Brigade Gorontalo dipinjamkan gratis untuk petani. "Sehingga, biasanya empat hari per hektare, dengan corn planter, cukup empat jam saja,"  jelasnya.

Sedangkan Bupati Nelson mengatakan, kegiatan Gempita dalam rangka regenerasi petani merupakan agenda ideologis. Soalnya, bisa menegakkan agraris nusantara sebagai identitas asli yang melekat. "Kita harus meyakinkan generasi muda, bahwa bertani zaman now, kekinian untuk kesejahteraan," tandasnya.


#Kementan
#Gempita
#Gorontalo
Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)