logo rilis
Diserang Sekelompok Warga, Begini Kondisi Jemaah Ahmadiyah
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
20 Mei 2018, 11:30 WIB
Diserang Sekelompok Warga, Begini Kondisi Jemaah Ahmadiyah
Perusakan sejumlah rumah warga penganut Ahmadiyah di Lombok Timur. FOTO: Istimewa.

RILIS.ID, Dompu— Jemaah Ahmadiyah di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), diserang oleh sekelompok warga. Meski tak ada korban jiwa, namun penyerangan oleh sekelompok oknum anarkis itu menyebabkan 6 unit rumah rusak parah hingga rata dengan tanah.

Kabid Humas Polda NTB, AKBP I Komang Suartana, mengatakan, saat ini penganut ajaran Ahmadiyah itu tengah dievakuasi di Mapolres Selong Lotim.

"6 Rumah rusak parah. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam penyerangan ini," Kata I Komang seperti dilansir Detikcom, Minggu (20/05/2018). 

Kapolda NTB sendiri langsung turun bersama dengan pemuka Agama NTB dan langsung mengambil tindakan preventif. Hal itu agar situasi dan kondisi bisa segera aman.

"Kapolda sudah turun ke Lokasi kejadian, sekarang situasinya sudah aman dan kondusif, para jemaah itu sekarang sudah dievakuasi di Polres Lotim," ujarnya. 

Sebelumnya, melalui pesan singkat yang diterima rilis.id, dalam penyerangan ini telah terjadi aksi anarkis berupa perusakan rumah, harta atau benda serta penggusuran penduduk setempat yang beraliran Ahmadiyah.

"Untuk ini kami Mohon kiranya aparat penegak hukum dapat bertindak tegas untuk melindungi mereka." tulis dalam pesan tersebut.

Sekelompok oknum yang diduga melakukan aksi ini dinilai sama saja dengan upaya teror. Karena, telah merusak fasilitas, dan mempersekusi, dan mengganggu warga dalam menjalanankan keyakinannya.


500
komentar (0)