logo rilis
Disebut Survei IPO Tak Cocok Jadi Mendagri, Ini Reaksi Tito Karnavian
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
25 November 2019, 22:11 WIB
Disebut Survei IPO Tak Cocok Jadi Mendagri, Ini Reaksi Tito Karnavian
FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, mengaku tak terpengaruh dengan adanya hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO). Menurutnya, survei IPO yang menyatakan dirinya tidak cocok menjabat sebagai Mendagri tidak perlu diambil hati.

"Saya lillahi ta'ala, bekerja saja. Untuk kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara," kata Tito, kepada wartawan di Jakarta, Senin (25/11/2019).

Dia mengungkapkan, kesempatan yang diberikan Tuhan melalui penunjukan Presiden Joko Widodo adalah amanah yang akan dipertanggungjawabkan kelak.

"Saya bertekad dan berkomitmen untuk melakukan dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Mantan Kapolri itu mengatakan, dirinya memiliki pengalaman dalam membangun kerja sama dengan pemerintah daerah. Menurutnya, hal itu menjadi modal penting untuk menjalankan tugas sebagai Mendagri.

"Sebelumnya saya mantan kepala kepolisian daerah dua kali, di Papua dan Metro Jaya. Sebagai kapolri tiga tahun tiga bulan. Mudah-mudahan jadi bekal buat saya untuk bekerja di Kemendagri," ungkap dia.

Meski jabatan Mendagri adalah hal baru baginya, namun dirinya mengaku dalam sebulan ini telah belajar melaksanakan kegiatan secara baik untuk menjalankan perintah Jokowi.

Salah satunya, dengan mengumpulkan para kepala daerah di Pusat Pertemuan Internasional Sentul, Jawa Barat, untuk menyesuaikan program antara pemerintah pusat dengan daerah.

Ia mengaku, tak segan menyerap ilmu dari para staf-staf Kementerian Dalam Negeri yang menurutnya sangat membantu membentuk kerja sama tim yang baik.

"Saya tahu bahwa teman-teman Kemendagri juga banyak yang pintar-pintar. Saya juga menyerap, memanfaatkan, memberdayakan teman-teman di Kementerian Dalam Negeri sekali lagi, untuk kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara," tandasnya. 

Sumber: Antara




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID