logo rilis

Diresmikan Anies, Rumah DP 0 Rupiah di Cilangkap Sediakan 800 Unit Hunian
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
12 Desember 2019, 17:00 WIB
Diresmikan Anies, Rumah DP 0 Rupiah di Cilangkap Sediakan 800 Unit Hunian
Ilustrasi rumah subsidi. RILIS.ID/Dendi

RILIS.ID, Jakarta— Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menghadiri acara ground breaking rumah hunian DP 0 Rupiah di Nuansa Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (12/12/2019). 

Rumah hunian yang dibangun oleh Perumda Pembangunan Sarana Jaya bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta itu menyediakan 800 unit hunian. 

"Menginjak usia 50 tahun, Sarana Jaya senantiasa berkomitmen mendukung program-program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, salah satunya membangun 'Hunian DP 0 Rupiah' yang telah ditugaskan kepada kami," ujar Direktur Utama Perumda Pembangunan Sarana Jaya, Yoory C Pinontoan dalam sambutannya.

Nuansa Cilangkap yang terletak di Jalan Raya Cilangkap, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, menempati luas lahan 2,9 hektare.

Seluas 6.500 meter persegi di antaranya diperuntukkan bagi pembangunan Menara Samawa Hunian DP 0 Rupiah yang terdiri atas 24 lantai, dengan total 800 unit yang terdiri dari tipe studio dan dua kamar.

Yoory mengatakan, proyek tersebut juga digarap melalui kerja sama dengan PT Totalindo Eka Persada Tbk yang sebelumnya telah membangun Nuansa Pondok Kelapa, Jakarta Timur sebagai salah satu program unggulan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Visi dan konsep pembangunan Nuansa Cilangkap mengacu pada program Pembangunan yang berkelanjutan.

"Kita ingin membantu mengurangi kemiskinan dengan mendukung program hunian DP 0 Rupiah, menyediakan taman produktif yang dapat dimanfaatkan sebagai kebutuhan sehari-hari," ujar dia.

Hunian tersebut juga memfasilitasi ruang belajar, lahan resapan air hujan, penghematan dan optimalisasi energi dengan membuat banyak bukaan ruang dan penggunaan jendela untuk sirkulasi udara.

"Fasilitas yang akan tersedia di Nuansa Cilangkap seperti ruang bersama, balai warga, musala, klinik, warung, toko, taman bermain, taman warga, sekolah dan TK," paparnya.

Sumber: Antara




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID