logo rilis
Dipanggil Sebagai Saksi, Yusril: Pak Amien Tak Perlu Risau
Kontributor
Budi Prasetyo
10 Oktober 2018, 18:40 WIB
Dipanggil Sebagai Saksi, Yusril: Pak Amien Tak Perlu Risau
Yusril Ihza Mahendra. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Surabaya— Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra menilai pemanggilan Amien Rais sebagai saksi untuk tersangka Ratna Sarumpaet oleh Penyidik Kepolisian adalah hal yang normal.

Menurut pakar hukum dan juga advokat ini, Amien Rais tidak perlu risau dengan panggilan itu. 

"AR (Amien Rais) itu ga usah didengarlah. Itu kan baru katanya-katanya, kalau Pak AR punya bukti-bukti silahkan datang ke KPK jangan berasumsi nanti jadi polemik baru yang bisa berkepanjangan," kata Yusril kepada media di Pengadilan Negeri Surabaya (10/10/2018).

Diketahui, Ratna Sarumpaet telah dinyatakan sebagai tersangka melakukan kebohongan yang menghebohkan publik, melanggar Pasal 16 KUHP jo Pasal 28 UU ITE. 

Karena itu, polisi berwenang meminta keterangan kepada siapa saja yang diduga mengetahui terjadinya tindak pidana yang dilakukan Ratna Sarumpaet. 

Amien Rais dan beberapa tokoh lain, dianggap mengetahui tindak pidana yang dilakukan Ratna. 

Status Amien Rais, jelas Yusril, merupakan saksi dari perkara yang sedang ditangani. 

"Bahwa apakah Amien Rais terlibat atau tidak dalam penyebaran kebohongan Ratna, tentu tergantung kepada fakta-fakta hasil pengembangan atas kasus itu," kata Yusril. 

Ia juga menghargai kesediaan Amien Rais hadir diperika sebagai saksi. 

Kehadiran Amien Rais itu, kata Yusril, tidak perlu dibumbui dengan desakan agar Kapolri Jenderal Tito Karnavian dipecat dari jabatannya. 

Yusril menilai polisi telah melakukan tugasnya dengan benar dalam menuntaskan penyidikan kasus Ratna Sarumpaet. 

"Kta hindari kegaduhan, Pak AR jangan bikin gaduh lagi, cukuplah kasus Mbak Ratna menyita perhatian kita, ingat tahun ini adalah tahun politik," pungkas Yusril.

Editor:




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID