logo rilis
Dinyatakan Kalah, Prabowo Masih Ingin Wujudkan Indonesia Adil dan Makmur
Kontributor
Nailin In Saroh
27 Juni 2019, 23:00 WIB
Dinyatakan Kalah, Prabowo Masih Ingin Wujudkan Indonesia Adil dan Makmur
Capres Cawapres Nomor Urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno

RILIS.ID, Jakarta— Mahkamah Konstitusi melalui putusannya menyatakan menolak seluruh permohonan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno terkait Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) presiden dan wakil presiden 2019.

Menanggapi itu, Capres 02 Prabowo Subianto menerima hasil putusan tersebut. Dia pun menyampaikan terimakasih kepada para pendukung dan relawan.

"Terimakasih dengan sangat kepada seluruh pendukung di seluruh Indonesia, para partai koalisi adil makmur, BPN, para alim ulama dan pemuka agama lainnya, para purn TNI Polri, emak-emak dan masyarakat Indonesia. Para perawat, petani, nelayan, anak muda semua rakyat Indonesia yang sudah dukung kami Prabowo-Sandi secara ikhlas dan total," ujar Prabowo saat konferensi pers di Kertanegara, Jakarta, Kamis (27/6/2019) malam.

Meski mengaku kecewa, Prabowo mengatakan apa yang dilakukan tim dan pendukungnya sudah sesuai dengan kesepakatan, dan patuh mengikuti jalur konstitusi yaitu UUD 45 dan sistem UU yang berlaku. Dia pun menyatakan pihaknya menghormati putusan MK tersebut.

"Kami serahkan sepenuhnya kebenaran dan keadilan yang hakiki pada Allah, Tuhan yang Maha Esa," ungkapnya.

Tentunya, sambung dia, setelah ini pihaknya akan segara melakukan konsultasi dengan tim hukum untuk minta saran dan pendapat apakah masih ada langkah hukum dan kosntitusional lain yang mungkin bisa ditempuh.

"Kami juga akan segara undang pimpinan koalisi untuk bermusyarawarn terkait langkah ke depan," katanya.

Prabowo dan Sandi juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota koalisi atas kepercayaan dan dukungan serta kerja keras juga loyalitasnya dalam perjuangan pada Pilpres 2019 lalu.

"Tentunya kami juga akan undang semua relawan yang juga sangat keras berjuang bersama kami," katanya.

Prabowo berpesan, bahwa perjuangan kemarin adalah perjuangan mulia. Meski dinyatakan kalah, mantan Danjen Kopassus itu tetap ingin mewujudkan Indonesia yang adil dan makmur.

"Kita ingin wujudkan Indonesia yang sungguh-sungguh merdeka secara politik, ekonomi dan budaya. Kita ingin kekayaan Indonesia dinikmati seluruh rakyat. Kita ingin hentikan kekayaan Indonesia mengalir ke luar negeri," bebernya.

"Kami yakin, kami tidak akan berhenti perjuangkan itu. Kita bisa berjuang di legislatif, di forum lain. Kita akan konsolidasi kita punya dukungan massa yang rill," tambahnya.

Prabowo pun minta seluruh pendukung agar tidak berkecil hati, tetap tegar dan tenang. 

"Kita penuhi cita-cita mulia tapi selalu dalam kerangka damai anti kekerasan dan setia pada konstitusi yaitu UUD 45. Kita harus selalu mementingkan kepentingan bersama, demi keutuhan bangsa dan negara kita harus memandang seluruh anak bangsa sebagai saudara kita sendiri," tandasnya.




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID