logo rilis
Digelandang ke KPK, Bupati Dirwan Mahmud Bungkam
Kontributor
Tari Oktaviani
16 Mei 2018, 13:02 WIB
Digelandang ke KPK, Bupati Dirwan Mahmud Bungkam
Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud. FOTO: RILIS.ID/Tari Oktaviani

RILIS.ID, Jakarta— Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud, bersama istri dan dua orang lainnya tiba di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (16/5/2018) sekira pukul 12.20 WIB. Dirwan digelandang ke lobi gedung antirasuah itu.

Keempatnya dibawa dengan mobil terpisah. Pertama kali sampai ialah Dirwan Mahmud yang merupakan Kepala Daerah di Bengkulu Selatan. Dirwan yang memakai batuk abu-abu dibalut jaket hitam langsung berjalan ke dalam lobi. Tak ada satu kata pun yang disampaikan olehnya.

Tak lama berselang, seorang pegawai negeri sipil di daerah setempat bernama Wati juga tiba di gedung KPK. Kemudian disusul oleh seorang pihak swasta bernama Juhari Jukak.

Terakhir, mobil tim KPK membawa istri Dirwan Mahmud bernama Heni. Heni yang memakai tudungan selendang biru itu mulanya berusaha menutupi wajahnya dari sorotan kamera. Ia juga tak berkomentar sedikit pun.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggelar operasi tangkap tangan (OTT) terhadap seorang kepala daerah. Kali ini, tim lembaga Antirasuah menangkap Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud (DM) dan istrinya.

Kabar operasi tangkap tangan tersebut dibenarkan oleh Juru Bicara KPK Febri Diansyah. Ia menyampaikan ada kegiatan penindakan di daerah Bengkulu. Menurutnya memang ada Kepala Daerah yang turut diamankan namun Febri belum mau menjabarkan siapa yang dimaksud.

"Ada tim penindakan di lapangan yang sedang jalan beberqpa hari ini. Tadi saya dpt konfirmasi, sudah diamankan beberapa orang di daerah Bengkulu, termasuk kepala daerah dan swasta," kata Febri.

Ia berujar OTT tersebut karena diduga ada transaksi yang sudah terjadi. Tim juga mengamankan sejumlah uang dan sedang dalam proses perhitungan.

"Sedang didalami juga keterkaitan dengan proyek di daerah tersebut. Informasi lebih lanjut akan disampaikan menyusul. Tim sedang bekerja," sebutnya.

Editor: Eroby JF


500
komentar (0)