logo rilis

Digadang Jadi Cawapres, Puan: Wah!
Kontributor

23 Maret 2018, 20:26 WIB
Digadang Jadi Cawapres, Puan: Wah!
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Jakarta— Nama Puan Maharani sering digadang-gadang sebagai calon wakil presiden (Cawapres) mendampingi Joko Widodo (Jokowi). Namun, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Menko PMK) ini mengaku belum mendengar kabar tersebut. 

"Wah, kalau soal cawapres saya belum denger tuh," kata Puan di Kemenko PMK Jakarta, Jumat (23/3/2018). 

Meski demikian, dia mengaku namanya sering disebut-sebut di media atau lembaga riset elektabilitas cawapres. Namun, dia belum tahu persisnya dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Ketika ditanya kemungkinan menjadi Cawapres dari partainya, dia menjawab masih ada waktu empat bulan untuk mempertimbangkan hal tersebut. Artinya, kemungkinan terbuka untuk memutuskan siapa cawapres Jokowi di 2019 nanti.

"Yang pasti, saya sampaikan PDIP itu siap kalau memang diminta untuk mengusulkan, tapi kan masih empat bulan lagi," tukasnya.

Dia juga memastikan bahwa Ketua Umum PDIP Megawati, telah mengantongi beberapa nama cawapres. Namun terkait siapa cawapres Jokowi, dia mengatakan, akan ada keputusan lanjut setelah berbicara dengan Jokowi.

Karenanya, sambil menunggu rentang waktu empat bulan lagi, penting untuk menggodok kandidat yang memiliki pemikiran serta visi misi yang klop. Paling tidak, sesuai yang dicita-citakan founding father, yakni Bung Karno.

"Kemudian pemikiran dan visi misi yang dicita-citakan founding father harus klop semuanya, dan tentu yang harus dilihat insyaallah pada periode selanjutnya, jika Pak Jokowi terpilih, akan membuat pemerintahan yang lebih baik lagi," tukasnya.  

Editor:


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)