logo rilis

Digadang Jadi Capres atau Cawapres, TGB Serahkan ke Demokrat
Kontributor
Nailin In Saroh
10 Mei 2018, 08:00 WIB
Digadang Jadi Capres atau Cawapres, TGB Serahkan ke Demokrat
Foto: RILIS.ID

RILIS.ID, Jakarta— Nama Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi digadang-gadang menjadi salah satu bakal Capres atau Cawapres pada Pilpres 2019 mendatang. 

Bahkan, muncul juga wacana dirinya diusung Partai Demokrat bila partai besitan Susilo Bambang Yudhoyono itu tak mengajukan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Menanggapi itu, TGB mengaku siap jika dicalonkan sebagai capres ataupun cawapres 2019. Namun, ia memasrahkan keputusan tersebut kepada Demokrat. 

“Ya Wallahu’alam, ini prosesnya masih panjang sekali, kalau saya dengan segala keterbatasan saya, tapi rasanya kita sepakat bahwa anak bangsa itu memang harus siap apapun penugasan yang ada dengan segala keterbatasan,” ujar TGB di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/5/2018).

Mengukur seberapa besar keinginannya untuk menjadi pemimpin negeri ini, TGB hanya mencontohkan capaiannya selama menjadi gubernur NTB selama dua periode. Terpenting baginya adalah tetap berkontribusi apapun bentuknya, dimanapun tempatnya, baik struktural maupun kultural harus terus bekerja untuk Indonesia,

“Tergantung makna ambisi, kalau keinginan terus berkontribusi melalui jalur pemerintahan, saya pikir dari 10 tahun saya kebetulan dapat amanah itu rasanya memang bisa satu tanda tangan kita, satu kebijakan publik kita itu bisa menghadirkan manfaat bagi banyak orang,” terangnya.

Meski demikian, ia menegaskan bahwa apapun nantinya yang akan menjadi keputusan dari Partai Demokrat terkait dirinya atau AHY yang lebih condong untuk didukung oleh partai. Ia akan tetap menghormati keputusan yang ada di partai.

“Saya selalu berhuznudzon dan keputusan belum ditetapkan partai demokrat dan sepanjang interaksi saya dengan bapak ketua umum (SBY), beliau adalah orang yang sangat menghormati sistem,” tukasnya.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)