logo rilis
Didukung Milenial, Cagub Sulsel Vonny Anneke Yakin Menang
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
08 November 2020, 12:09 WIB
Didukung Milenial, Cagub Sulsel Vonny Anneke Yakin Menang
Ketua DPW Partai Nasdem Sulawesi Utara, Maximilian J Lomban bersama Calon Gubernur Sulawesi Utara, Vonnie Anneke Panambunan menunjukan surat rekomendasi dari DPP Partai NasDem untuk Pilkada Sulawesi Utara. FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Calon Gubernur Sulawesi Utara Vonny Anneke Panambunan S.Th, mengaku optimis dapat memenangi Pilgub 2020. Cagub yang diusung Partai NasDem itu yakin kontribusi kelompok milenial di Sulut dapat menentukan hasil di pilgub tersebut.

"Saya yakin menang. Puji Tuhan. Alhamdulillah. Pasti Tuhan berikan kemenangan. Allah akan membalas, walaupun banyak tantangan dan cobaan," kata Vonny dalam pernyataannya sebagai pembicara kunci diskusi webinar bertajuk "Suara Anak Muda Untuk Pilgub Sulut 2020", Sabtu (7/11/2020).

Pembicara lain dalam diskusi itu yakni masing-masing politikus muda NasDem Hillary Brigita Lasut SH.,LL.M, Ketua Bappilu Partai NasDem Sulut yang juga Wakil Bupati Kepulauan Talaud Mochtar Parapaga, komika yang juga kader NasDem Ronny Immanuel alias Mongol Stress.

Hillary dalam kesempatan itu mengatakan, suara anak muda dalam Pilkada 2020 sangat menentukan. Selain secara kuantitas sangat signifikan, kata Hillary, milenial juga sangat kritis dan sudah memiliki keyakinan dengan dirinya sendiri, termasuk pilihananya sendiri.

"Milenial itu identik dengan semangat, kekuatan dan kecerdasan," kata anggota Komisi I DPR ini.

Warga Sulut, kata Hillary, kalau sudah keluar dari wilayahnya sangat terkenal dengan kepemimpinan dan kecerdasan serta kreatifitasnya. Begitu juga dengan anak-anak mudanya sekarang.

"Orang Sulut itu dikenal mudah bergaul dan pintar menjaga hubungan," ujarnya.

Terkait dengan calon pemimpin Sulut, Hillary dalam diskusi itu secara interaktif bertanya mengenai cagub yang dinginkan kalangan milenial. Dari diskusi tersebut dijaring bahwa warga Sulut umumnya mengharapkan gubernur yang akan datang adalah orang yang religius, merakyat dan sederhana serta harus jujur.

"Jadi pilihlah cagub yang memiliki kriteria itu. Takut sama Tuhan, sederhana dan jujur," ujarnya.

Mokhtar kemudian menimpali soal anak milenial yang sangat menentukan dalam Pilkada 2020 di Sulut. Ia meminta para orang tua jangan takut atau justru merendahkan kemampuan milenial.

"Buktinya Hillary yang 22 tahun sudah jadi anggota DPR dan sudah berkiprah secara nasional. Sangat membanggakan kami," ujarnya.

Mongol dengan gayanya yang kocak mengajak anak-anak muda untuk terjun ke dunia politik. Menurut komika nasional tersebut, dunia politik itu sangat menarik.

"Kalau mau melakukan perubahan ya harus masuk partai politik," ujarnya.

Mongol yang mengaku sudah lebih dari dua tahun sebagai kader NasDem, tidak khawatir gara-gara masuk partai karier keseniannya mandeg.

"Saya buktikan sendiri tak ada masalah. Rezeki itu dari Tuhan," tegasnya.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)


2020 | WWW.RILIS.ID