logo rilis

Didukung Masyarakat, Relawan Harap Gatot Dapat 'Perahu'
Kontributor
Nailin In Saroh
06 April 2018, 18:07 WIB
Didukung Masyarakat, Relawan Harap Gatot Dapat 'Perahu'
ILUSTRASI: RILIS.ID/Khairul Anom

RILIS.ID, Jakarta— Kelompok masyarakat yang menamakan diri sebagai relawan Gatot Nurmantyo untuk Rakyat (GNR) mendeklarasikan dukungan kepada Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo maju menjadi Presiden 2019-2024 mendatang. Mereka pun berharap, partai politik dapat memberikan dukungan serupa.

Ketua Relawan Presidium Nasional GNR Dondi Rivaldi mengatakan, dukungan pihaknya ke Gatot murni berasal dari masyarakat, dan tidak berafiliasi dengan parpol tertentu.

"Kita terus menghimpun semangat teman-teman untuk memenangkan Pak Gatot. Kita himpun untuk melakukan kerja-kerja konsolidasi pemenangan. Hanya itu saja," ujar Dondi saat deklarasi GNR di kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (6/4/2018).

Menurutnya, relawan GNR hingga saat ini juga belum berinteraksi maupun berkomunikasi dengan teman-teman di luar relawan, seperti parpol, pengusaha atau pihak lainnya. Sehingga, ia juga tidak dapat memastikan bagaimana Gatot dapat mendapatkan kendaraan politik di partai

"Saya sampaikan, wilayah kita selama ini hanya berkomunikasi dan berinteraksi dengan temen-temen yang ingin jadi relawan. Kita tidak masuk dalam wilayah itu. Sisanya bukan wilayah kita. Jadi, kita hanya himpun semangat yang siap menjadi relawan untuk mendukung Gatot," jelas Dondi.

Saat ini, kata Dondi, relawan GNR hanya akan meneruskan konsolidasi ke daerah-daerah. Dengan harapan, dukungan penuh masyarakat ini juga menguatkan dukungan agar partai juga memperhitungkan dukungan untuk Gatot.

Bahkan dari konsolidasi GNR, Dondi menyebut, sudah ada relawan di 19 provinsi yang menyatakan dukungan kepada Gatot.

"Kita akan lakukan langkah konsolidasi terus-menerus ke relawan-relawan yang selama ini mendukung Pak Gatot. Kita akan juga bentuk GNR di seluruh provinsi sampai ke kota bahkan kalau perlu sampai ke desa. Sementara ini, sudah ada yang siap di 19 provinsi untuk mendeklarasikan dan menyatakan dukungan," pungkas Dondi.

Editor:


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)