logo rilis

Didukung Jokowi, Panja Jiwasraya Langsung Panggil Erick Tohir
Kontributor
Nailin In Saroh
24 Januari 2020, 13:00 WIB
Didukung Jokowi, Panja Jiwasraya Langsung Panggil Erick Tohir
Jiwasraya. FOTO: RILIS.ID/Fajar Alim Mutaqin

RILIS.ID, Jakarta— Presiden Joko Widodo menyambut baik Panitia Kerja (Panja) yang dibentuk Komisi VI dan XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, untuk mengusut skandal kasus Jiwasraya.

Bahkan, Panja Jiwasraya yang baru dibentuk itu langsung mengundang para pakar asuransi, investasi, hingga Menteri BUMN Erick Thohir dan perwakilan Jiwasraya.

“Rapat perdana Panja Jiwasraya sudah dimulai. Kami akan segera mengundang para pakar asuransi dan investasi, serta memanggil menteri BUMN dan Jiwasraya,” ujar anggota DPR RI Komisi VI Andre Rosiade, Jumat (24/1/2020).

Andre berharap, Pansus Jiwasraya bisa memberikan solusi bagi para nasabah di perusahaan asuransi plat merah tersebut.

“Panja Jiwasraya ini kedepan ingin memberikan solusi agar nasabah dapat dibayar uangnya, dan kasus ini dapat diselesaikan,” pungkasnya.

Dilain sisi, Ketua Panitia Kerja (Panja) Jiwasraya Komisi VI DPR Aria Bima mengatakan belum semua Fraksi menyetujui panja ini. Yakni, kata dia, Fraksi Demokrat tetap kukuh tak menyerahkan nama untuk diikutsertakan dalam panja.

Aria menyebut Fraksi Demokrat masih menginginkan pengawasan Jiwasraya dilakukan melalui panitia khusus (pansus).

"Sudah disampaikan bahwa tidak mengirim karena Fraksi Demokrat akan berusaha untuk memberikan masukan kepada fraksi-fraksi lain supaya penyelesaian persoalaan gagal bayar ini lebih efektif menggunakan mekanisme instrumen pansus," kata Aria usai rapat internal Panja Jiwasraya di DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (23/1). 
 




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID