logo rilis
Didorong Jadi Ketua DPR, PDIP Beberkan Keunggulan Puan Maharani
Kontributor
Sukma Alam
14 Mei 2019, 13:01 WIB
Didorong Jadi Ketua DPR, PDIP Beberkan Keunggulan Puan Maharani
ILUSTRASI: RILIS.ID

RILIS.ID, Jakarta— Ketua DPP PDIP, Hendrawan Supratikno, mendukung Puan Maharani ditunjuk sebagai Ketua DPR RI periode 2019-2024. Menurutnya, putri Megawati Soekarnoputri itu layak menjadi pemimpin DPR RI.

"Pertama, memiliki kepemimpinan yang telah teruji dan inklusif. Kedua, kompeten dan memahami seluk beluk kedewanan. Ketiga, memiliki jaringan relasi yang luas," kata Hendrawan dikutip detik.com, Selasa (14/5/2019).

Menurut dia, ketiga kriteria itu ada di sosok Puan. Namun, kata Hendrawan, keputusan itu dikembalikan kepada Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Berdasarkan UU MD3 No 2/2018 kursi Ketua DPR diberikan kepada parpol dengan raihan suara terbanyak. PDIP diprediksi memiliki kursi Ketua DPR karena unggul di posisi pertama versi hitung cepat dan rekapitulasi sementara Pileg 2019. Mereka diprediksi meraih 133 kursi DPR.

Sementara itu, Puan yang saat ini merupakan Menko Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan kembali maju di Pileg 2019. Ia diklaim sebagai caleg dengan perolehan suara terbanyak di PDIP. Puan kembali lolos ke Senayan dari Dapil Jawa Tengah V dengam perolehan 420 ribu suara.




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID