logo rilis

Didampingi Panglima Hadi, Ini Momen Menhan Prabowo Tinjau Pameran Alutsista
Kontributor
Zulyahmin
03 Desember 2019, 18:30 WIB
Didampingi Panglima Hadi, Ini Momen Menhan Prabowo Tinjau Pameran Alutsista
Menhan Prabowo Subianto meninjau langsung pameran industri pertahanan swasta nasional di Kemhan, Jakarta, Selasa (3/12/2019). FOTO: Puspen TNI

RILIS.ID, Jakarta— Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, meninjau langsung pameran industri pertahanan swasta dalam negeri yang digelar oleh Perkumpulan Industri Alpalhankam Swasta Nasional (Pinhantanas) di Kementerian Pertahanan (Kemhan), Jakarta, Selasa (3/12/2019). 

Menhan Prabowo dalam acara itu didampingi Wamenhan Sakti Wahyu Trenggono, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid, KSAD Jenderal Andika Perkasa, KSAL Laksamana Siwi Sukma Adji dan Pangkostrad Letjen Besar Harto Karyawan.

 

Prabowo bersama Panglima Hadi nampak antusias menyaksikan pameran industri pertahanan dalam negeri tersebut. Prabowo, Hadi, dan rombongan mendatangi satu per satu stan yang ada dalam pameran tersebut. 

Usai melihat-lihat berbagai alutsista produksi dalam negeri itu, Prabowo pun mengungkapkan kebanggaannya. Menurutnya, industri pertahanan nasional saat ini sudah semakin baik. 

"Saya minta mereka datang untuk memamerkan kemampuan mereka. Sangat membanggakan. Saya melihat kemampuan mereka sangat membanggakan. Kita sudah punya kemampuan-kemampuan yang sangat bagus," kata Prabowo. 

Mantan Danjen Kopassus itu mengaku optimis dengan kemampuan industri pertahanan nasional. Bahkan, dirinya yakin Indonesia akan mandiri dalam alutsista lima tahun mendatang. 

"Insyaallah saya optimis lima tahun lagi kita akan lebih mandiri, lebih berdiri di atas kaki kita sendiri," kata Prabowo. 

Dia mengungkapkan, selama ini dirinya bersama Wamenhan Sakti Wahyu Trenggono terus berupaya untuk memajukan industri pertahanan nasional. Ia pun mengaku bangga dengan kemampuan industri pertahanan nasional saat ini. 

"Sekarang saya bangga kita sudah punya kemampuan seperti sekarang," ujarnya. 

Prabowo menegaskan, dirinya tidak akan membedakan antara industri pertahanan nasional dari BUMN maupun swasta. Menurutnya, semua anak bangsa harus terus mendapatkan perhatian untuk memajukan produksinya. 

"Jadi saya katakan tadi bahwa kita jangan berpikir BUMN nasional swasta. Kita semua anak bangsa. Swasta adalah bagian vital dari ekonomi kita BUMN dan swasta kerja sama. Jadi nanti kita bisa cari formulanya, akar masalah," katanya. 




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID