logo rilis

Dibuka Kembali, Tak Semua Kendaraan Boleh Lintasi Puncak Pass
Kontributor

30 Maret 2018, 14:23 WIB
Dibuka Kembali, Tak Semua Kendaraan Boleh Lintasi Puncak Pass
Longsor Puncak Pass. FOTO: Humas Kementerian PUPR

RILIS.ID, Cianjur— Jalan Puncak Pass, Cianjur, Jawa Barat, sudah bisa dilalui kendaraan secara bergantian pada Jumat (30/3/2018). Demikian disampaikan Kapolda Jabar, Irjen Agung Budi Maryoto.

"Hari ini akan kami koordinasikan, agar secepatnya dibuka kembali jalur tersebut. Karena, selama ini Jalur Puncak-Cianjur merupakan jalur favorit wisatawan untuk menghabiskan libur panjang," ujarnya saat meninjau lokasi, beberapa saat lalu.

Baca: Longsor Terjadi, Jalur Puncak-Bogor Kembali Ditutup

Katanya, kendaraan yang dapat melintasi Puncak Pass masih terbatas jenis roda dua dan roda empat berpenumpang. Sedangkan kendaraan berat, seperti truk dan bus, belum dapat melintas sampai perbaikan jalan tuntas.

"Berdasarkan kajian bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, perbaikan akan selesai sebelum hari raya beberapa bulan ke depan," terangnya.

Meski kendaraan melintas, proses perbaikan tebing yang kembali longsor tetap dilakukan. Untuk memperkuat landasan jalan, Kementerian PUPR akan memapras lereng di bagian kiri. Dengan begitu, diharapkan beban di bahu kanan jalan dapat berkurang.

Baca: Ini Penyebab Longsor Puncak Versi KLHK

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)