logo rilis

Diangkat Jadi Dirut Bulog, IKAPPI: Budi Waseso Harapan Baru
Kontributor
Tari Oktaviani
27 April 2018, 16:45 WIB
Diangkat Jadi Dirut Bulog, IKAPPI: Budi Waseso Harapan Baru
Komisaris Jenderal (Purn) Budi Waseso. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Ketua Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (Ikappi) Abdullah Mansuri menyebut, naiknya Komisaris Jenderal  (Purn) Budi Waseso menjadi Direktur utama Perusahaan Umum Badan Usaha Logistik (Perum BULOG) membawa harapan baru bagi perusahaan plat merah itu.

"Wow, bagus, Pak Buwas dapat menjadi harapan baru untuk stabilitas pangan nasional," ujar Mansuri kepada rilis.id, di Jakarta, Jumat (27/4/2018).

Mansuri menyebut, Buwas bisa diharapkan untuk mengisi ruang kosong yang selama ini tidak banyak diperankan oleh Dirut-dirut Bulog sebelumnya.

Menurutnya, Buwas memiliki ketegasan dan penguasaan jaringan pemain pangan yang melama ini menggangu stabilitas harga dan stok. 

"Sehingga Bulog tidak hanya berorientasi pada keuntungan dari segi bisnis saja. Namun juga turut serta secara aktif dalam menjaga dan memperkuat ketahanan pangan nasional," jelas Sekretaris Partai Garuda itu.

Sebelumnya, berdasarkan keputusan Menteri BUMN Nomor: SK- 115/MBU/04/2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Umum (Perum) BULOG ditetapkan sebagai berikut; Memberhentikan dengan hormat Djarot Kusumayakti dan mengangkat Komisaris Jenderal (Purn) Budi Waseso sebagai Direktur Utama. Memberhentikan Pardiman dan mengangkat Triyana sebagai Direktur Keuangan.

Adapun Direksi yang tidak mengalami perubahan yaitu Karyawan Gunarso sebagai Direktur Operasional dan Pelayanan Publik, Imam Subowo sebagai Direktur Pengembangan Bisnis dan Industri, Tri Wahyudi Saleh sebagai Direktur Komersil, Febriyanto sebagai Direktur SDM & Umum dan Andrianto Wahyu Adi sebagai Direktur Pengadaan.

Editor: Elvi R


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)