logo rilis

Dianggap Berhasil, Perluasan BPNT Dipertimbangkan
Kontributor
Tio Pirnando
20 Maret 2018, 14:11 WIB
Dianggap Berhasil, Perluasan BPNT Dipertimbangkan
Menko PMK Puan Maharani saat mengunjungi wisma atlet di Jakarta. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani mengatakan, pemerintah sedang mempertimbangkan dan mengkaji untuk bisa memperluas penyaluran Bantuan Pangan Nontunai (BPNT). Hal ini karena BPNT dinilai cukup sukses dengan tingkat penyaluran sebesar 97 persen periode Januari-Maret.

Rencananya, pemerintah akan mengkaji, penambahan kabupaten/kota sebagai penerima BPNT.

"Dengan hasil seperti itu kami (pemerintah) sudah mempertimbangkan untuk bisa memperluas BPNT ke depan, jadi BPNT bisa didistribusi dengan penambahan 24 kabupaten/kota. Semuanya sedang menyiapkan kajian, kalau ada kaitan dengan perluasan penambahan BPNT" katanya, di Jakarta, Selasa (20/3/2018).

Putri mantan Presiden Mengawati Soekarnoputri itu menjelaskan, penyaluran BPNT sudah mencapai 86 persen di 44 kota dengan penerima 1,2 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Hasil survei yang menyebut, 90 persen keluarga penerima manfaat (KPM) menyatakan kepuasan terhadap bantuan sosial dari pemerintah. Seperti diketahui, beberapa program yang telah disurvei yaitu BPNT, bansos rastra, serta Program Keluarga Harapan (PKH).
 

Editor: Elvi R


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)