Home » Elektoral

Dianggap Tidak Loyal, Emil Dardak Dipecat PDIP

print this page Jumat, 24/11/2017 | 16:45

Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira menegaskan, Emil Dardak resmi dikeluarkan dari keanggotaan partai berlambang banteng. Menggigat, dia telah menerima pinangan beberapa partai politik untuk mendampingi Khofifah Indar Parawansa pada Pilgub Jawa Timur 2018.

"Kalau secara kepartaian badan kehormatan akan memproses itu, dengan demikian dia keluar dari partai. Karena dia melanggar peraturan," katanya di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (24/11/2017).

Menurutnya, sikap dari Bupati Trenggalek itu tidak etis, padahal PDIP telah resmi mengusung Saifullah Yusuf (Gus Ipul) berpasangan dengan Abdullah Azwar Anas untuk Pilgub Jatim. Sebagai kader, tegas Hugo, seharusnya mengikuti keputusan partai.

Anggota Komisi I DPR itu menegaskan, PDIP tidak akan mati hanya karena mengeluarkan suami mantan artis Arumi Bachsin dari keanggotaan partai. Karena PDIP memiliki cukup banyak kader muda yang loyal terhadap partai.

"Buat kita nggak ada masalah, cuma tidak etis saja itu. Saya kira PDIP tidak akan mati karena mengeluarkan Emil," ujarnya.

Diketahui, Bupati Trenggalek itu memilih tidak mengikuti garis partai dengan menjadi bakal cawagub Khofifah di Pilgub Jatim. 

Penulis Tio Pirnando
Editor Yayat R Cipasang

Tags:

pilgub jatim pilkada jatim emil dardak pdip