logo rilis
Di Turki, Anies Minta Doa agar Tetap Istikamah dan Amanah
Kontributor
Sukardjito
21 April 2018, 06:30 WIB
Di Turki, Anies Minta Doa agar Tetap Istikamah dan Amanah
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (tenga), saat bertemu aktivis tahun 1980-1990 di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Jumat (2/3/2018) malam. FOTO: RILIS.ID/Afid Baroroh

RILIS.ID, Istanbul— Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, saat bertemu dengan masyarakat dan mahasiswa Indonesia yang tinggal di Turki memberikan sejumlah pesan, di antaranya agar selama di luar negeri banyak menimba ilmu.

Kedatangan Gubernur Anies, Jumat (20/4/2018) waktu setempat itu juga disambut meriah oleh para mahasiswa yang hadir di Konjen Indonesia di Istanbul, Turki.

Ia memberikan sejumlah pesan kepada para mahasiswa. Salah satunya adalah agar banyak menimba ilmu selama di luar negeri. "Ada yang perlu kalian miliki, pertama adalah menguasai ilmu pengetahuan yang sangat baru dalam bidang apapun, kedua adalah membangun jaringan, ketiga modal bahasa karena penguasaan bahasa internasional dengan tiga hal itu saja aset bagi negara dan keempat adalah modal," katanya.

Dia mengusulkan agar membangun jaringan dengan orang asing, efeknya luas. Selain itu, dia harapkan ibu - ibu di Turki agar menggunakan bahasa Indonesia di luar negeri untuk anak - anaknya.

Anies juga minta didoakan agar tetap amanah dan istikamah dalam menjalankan tugas sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Saya tidak takut apa yang ditulis medsos, tapi saya takut apa yang ditulis sejarah," kata Anies.

Mereka yang hadir pun tidak melewatkan momen kedatangan dan berebutan untuk salaman dan berfoto.

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)