logo rilis
Di Tengah Masa Tahanan, Sarzozy Diizinkan Pulang
Kontributor
Syahrain F.
21 Maret 2018, 22:28 WIB
Di Tengah Masa Tahanan, Sarzozy Diizinkan Pulang
Mantan Presiden Prancis Nicolas Sarkozy diizinkan pulang oleh kepolisian Prancis pada Selasa (20/3/2018). FOTO: Reuters/Benoit Tessier

RILIS.ID, Paris— Mantan Presiden Prancis Nicolas Sarkozy, yang telah ditahan terkait dugaan pendanaan ilegal kampanye pemilihan presiden dilaporkan bermalam di rumah pada Selasa (20/3/2018) malam.

Menurut lansiran radio Europe 1, masa penahan Sarkozy diberikan jeda selama 7 jam.

Sarkozy yang diperiksa di kantor polisi Nanterre di dekat Paris, diizinkan pulang menjelang tengah malam. Sarkozy keluar dari rumah dan menuju ke kantor polisi untuk melanjutkan pemeriksaan pada pukul 07.30 waktu setempat.

Menurut lansiran tersebut, izin pulang bagi seseorang yang ditahan bukan hal yang biasa. Penerapan itu dapat dilakukan dalam beberapa kasus untuk orang sakit dan lanjut usia. Sementara Sarkozy diberikan “jeda penahanan” karena bersifat mantan presiden.

Disebutkan bahwa masa penahanan Sarkozy telah diperpanjang dan diperkirakan akan dimulai investigasi terhadap Sarkozy setelah proses pemeriksaan berakhir.

Sarkozy diduga menerima uang secara ilegal dari pemimpin Libya Muammar Gaddafi untuk melangsungkan kampanye pemilihan presiden Prancis pada tahun 2007. Investigasi awal terkait dugaan tersebut telah dimulai pada tahun 2013.

Sumber: Anadolu Agency


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)