logo rilis

Di Makam Bung Karno, Prabowo Berdoa dengan Khusyuk
Kontributor
Budi Prasetyo
04 Mei 2018, 13:03 WIB
Di Makam Bung Karno, Prabowo Berdoa dengan Khusyuk
Prabowo Subianto ke Makam Bung Karo. FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Surabaya— Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berziarah ke makam Presiden RI pertama Soekarno. Di samping pusara Bung Karno, Prabowo bersama Rachmawati Soekarnoputri dan pengurus Gerindra membacakan lantunan tahlil. 

"Pak Prabowo membacakan tahlil di pusara Bung Karno bersama Bu Rachmawati dan kedua putra-putrinya," kata Sekretaris DPD Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad, Jumat (4/5/2018).

Dari foto yang didapat, Prabowo yang memakai baju safari putih dan berkopyiah hitam terlihat duduk bersila. Prabowo dan kader Gerindra terlihat khusyuk saat melantunkan doa sambil mengangkat kedua tangannya. 

Di sebelah Prabowo, duduk memutar para pengurus Gerindra, termasuk ketua DPD Gerindra Jatim Soepriyatno dan Sekretaris DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad. Sedangkan, Rachmawati terlihat memakai baju dan kerudung hitam. 

Sadad mengatakan, Prabowo datang ke makam Bung Karno sekitar pukul 09.00 WIB. 

"Pada pukul 9 tadi pagi rombongan Pak Prabowo dan Bu Rachmawati menuju makam Bung Karno untuk melakukan ziarah," katanya. 

Selama di Blitar, kata Sadad, Prabowo juga menginap di Hotel yang biasa di tempati Soekarno.

"Tiba di Blitar sekitar pukul 20.00 tadi malam, langsung makan malam bersama pengurus DPC dan para kader. Menginap di Hotel Tugu. Kamar yang di tempati adalah Soekarno Suite. Kamar tersebut selalu di tempati Bung Karno jika pulang ke Blitar," pungkasnya. 
 

Editor: Sukma Alam


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)