logo rilis

Destinasi Wisata di Malang Ini Wajib Disambangi Para Instagrammers!
Kontributor
Ning Triasih
16 April 2018, 12:48 WIB
Destinasi Wisata di Malang Ini Wajib Disambangi Para Instagrammers!
Kampung Warna-Warni Jodipan Malang. FOTO: Dakatour

RILIS.ID, Jakarta— Hawa sejuk dan bentang alam yang menawan, membuat Malang jadi salah satu kota tujuan wisata yang cukup digemari di Jawa Timur. Sisa-sisa kemegahan kerajaan Hindu dan beragam bangunan peninggalan Belanda yang tersebar di berbagai penjuru kota, menjadi keunikan tersendiri bagi Kota Malang. 

Terlebih bagi Anda yang doyan unggah foto di Instagram, Kota Apel ini menyuguhkan beberapa destinasi wisata yang sayang untuk dilewatkan. Keunikan dan kecantikan tempat-tempat ini tentunya layak untuk terpampang di linimasa Instagram Anda. Apa saja tempat-tempat tersebut? Berikut pilihannya! 

1. Labirin Coban Rondo

Masih ingat dengan tugas terakhir yang harus diselesaikan oleh Harry Potter di Harry Potter and the Goblet of Fire? Ya, Harry harus menemukan piala api di dalam labirin yang dipenuhi dengan berbagai rintangan mematikan. Untungnya, Labirin Coban Rondo tidak memiliki rintangan berbahaya, tetapi tetap memberikan tantangan yang menarik.

Bertempat di kawasan Pandesari, Labirin Coban Rondo ini merupakan salah satu labirin yang cukup besar di Indonesia. Labirin ini juga masih berada di dalam kawasan wisata Coban Rondo yang terkenal akan keindahan air terjunnya. Dengan luas 60 x 40 meter, labirin ini memiliki kolam air mancur di tengahnya yang menjadi titik akhir labirin dan, tentunya, tempat berfoto yang Instagrammable. 

2. Kampung Warna-Warni Jodipan

Jika kota Rio de Janeiro di Brazil memiliki Favela Santa Marta, perkampungan kumuh yang berhasil disulap menjadi area pemukiman warna-warni, kota Malang memiliki Kampung Jodipan. Berlokasi di pinggiran Sungai Brantas, kampung ini menarik perhatian siapa pun dengan warna-warni cerah yang terpancar dari dinding dan atap bangunan-bangunan.

Proses metamorfosis dari perkampungan kumuh menjadi wilayah pemukiman yang cantik ini dimulai pada tahun 2016. Selain pengecatan dinding rumah warga dengan cat warna-warni, beberapa komunitas mural kota Malang menyulap bagian utara kampung ini dengan lukisan-lukisan yang bisa ditemukan di dinding, jalan, hingga tangga. 

Penasaran dengan keunikan kampung ini? Segera kunjungi website Airy untuk mendapatkan penawaran tiket pesawat ke Malang murah. 

3. Wisma Tumapel

Bagi Anda yang menyukai fotografi dan hal-hal berbaru supernatural, Wisma Tumapel dapat menjadi destinasi yang menarik sekaligus menantang. Bangunan yang berdiri sejak tahun 1928 ini dahulu merupakan sebuah hotel bernama Hotel Splendit. Meskipun memiliki gaya arsitektur yang khas, bangunan ini sayangnya tak terawat.

Terlepas dari kisah-kisah misteri yang menambah unsur angker pada bangunan ini, Wisma Tumapel tetap menyimpan pesona tersendiri. Bangunan ini ternyata cukup terkenal di kalangan anak mudah karena sering digunakan sebagai lokasi pemotretan. Kondisi bangunan yang tak terawat dapat memberikan kesan misterius pada foto-foto Instagram Anda. 

Sebagian orang percaya bahwa Wisma Tumapel memiliki banyak “penghuni”. Jika tertarik untuk berkunjung, Anda disarankan untuk tetap menjaga sikap dan tidak membuat kegaduhan di lingkungan bangunan. Namun, tentu saja Anda harus sudah memesan tiket pesawat murah ke Malang agar bisa menikmati liburan dengan tenang.

4. Museum Angkut

Ingin menikmati suasana khas Hollywood? Atau ingin berpose a la gangster Chicago di tahun 1920an? Museum Angkut merupakan pilihan destinasi wisata yang tepat. Berlokasi di kawasan Batu, Malang, museum ini menampilkan koleksi transportasi, terutama kendaraan roda empat sebagai primadonanya. Anda bisa melihat mobil-mobil klasik hingga miniatur kapal-kapal dagang. 

Museum seluas 3,8 hektare ini terbagi ke dalam beberapa zona. Salah satu zona yang menjadi favorit para pengunjung adalah zona Gangster dan Broadway. Selain itu, di sini Anda juga bisa menikmati suasana glamor khas Las Vegas, berpose di depan miniatur Istana Buckingham, atau menikmati camilan lezat di kawasan Pasar Apung. 

Selain unik, tempat-tempat tersebut tentunya akan mempercantik linimasa profil Instagram Anda. Jika tertarik untuk berkunjung, pesan segera tiket pesawat online dari layanan Airy Tiket Pesawat. Dengan layanan ini, Anda bisa mendapatkan tiket pesawat ke kota tujuan wisata dengan cepat, mudah dan terjangkau!


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)