logo rilis
Destinasi Wisata di Cina Ini Bisa Jadi Alternatif Habiskan Libur Imlek
Kontributor
Ning Triasih
04 Februari 2019, 17:03 WIB
Destinasi Wisata di Cina Ini Bisa Jadi Alternatif Habiskan Libur Imlek
ILUSTRASI: Pixabay

RILIS.ID, Jakarta— Libur Tahun Baru Imlek yang dirayakan setiap 2 Februari menjadi momen yang pas untuk traveling atau jalan-jalan ke luar negeri. Dalam hal ini, Cina adalah salah satu alternatif terbaik.

Tapi sebelum berkunjung ke Cina, Anda harus lebih dulu menentukan destinasi yang pas untuk dikunjungi. Seperti dilansir dari etours, berikut beberapa destinasi menarik yang wajib dikunjungi di Cina.

Beijing

Beijing yang menjadi Ibu Kota Cina terkenal sebagai kota jantung politik, budaya dan hubungan internasional. Jika Anda merencanakan liburan di kota ini, jangan lupa untuk mengunjungi beberapa tempat wisata seperti Temple of Heaven, Summer Palace, Tembok Raksasa, Ming Tomb, Tiananmen Square, Hutong, Lijiang Yunnan, Taman Beihai, Museum Capital Beijing dan Yashow Market.

Xian

Xian atau Changan adalah kota terbesar di utara-barat Cina. Kota ini pernah menjadi ibu kota negara selama 13 dinasti. Kota ini juga terkenal karena nilai historisnya. Destinasi wisata yang terkenal di Xian di antaranya Terra-cotta Army, Banpo Museum, Museum Provinsi Shaanxi, Masjid Besar Xian, Tembok Kota, Pagoda Angsa besar dan Museum Hutan Batu Steles.

Shanghai

Shanghai merupakan daerah metropolitan terbesar di Cina, akan sangat disayangkan jika Anda tak menyambanginya. Destinasi wisata menarik yang cukup terkenal di Shanghai yakni Candi Jade Buddha Shanghai, Shanghai Xin Tian Di, Taman Yuyuan, Museum Shanghai dan Sungai Shanghai.

Guilin

Daerah Guilin sangat terkenal baik di dalam maupun di luar negeri. Hal itu karena pemandangan alamnya yang menarik seperti bukit-bukit hijau, bebatuan, air jernih dan goa unik. Tempat-tempat yang wajib Anda kunjungi di Guilin adalah Sungai Li, Goa Seruling, Taman Tujuh Bintang, Bukit Fubo, Bukit Pohon Gajah dan masih banyak lagi.

Sungai Yangtze

Saat beertandang ke Cina, mengunjungi Sungai Yangtze atau dikenal sebagai sungai kapal pesiar adalah suatu keharusan, terlebih bagi Anda yang mencari perjalanan romantis. Yangtze merupakan sungai terbesar ketiga di dunia setelah Nil dan Amazon.

Sungai Yangtze memiliki tebing curam, puncak dan air terjunnya bahkan sering tampil dalam lukisan-lukisan Cina. Namun, yang terpenting, sungai ini memiliki peran sebagai arteri transportasi utama Cina. Adapun tempat-tempat menarik lainnya yang ada di sepanjang Sungai Yangtze yaitu kota Chongqing, Fengdu, Kota Yichang dan Kota Wuhan.

Lhasa Tibet

Lhasa atau Chengguan adalah sebuah distrik dan ibu kota administratif Kota Lhasa di Daerah Otonomi Tibet Cina. Kota ini dikenal sebagai 'atap dunia' yang telah menjelma jadi destinasi wisata menarik.




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID