logo rilis
Deretan Politisi yang Pernah Kena Sentuhan Dokter Terawan
Kontributor
Ning Triasih
04 April 2018, 15:08 WIB
Deretan Politisi yang Pernah Kena Sentuhan Dokter Terawan
Dokter Terawan Agus Putranto (kiri). FOTO: Instagram

RILIS.ID, Jakarta— Pemecatan Mayjen TNI Terawan Agus Putranto alias dr Terawan dari anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cukup disayangkan oleh sejumlah kalangan. Pasalnya, praktik terapi maupun penanganan medis yang dilakukan dr Terawan punya manfaat yang bisa dirasakan langsung oleh pasiennya, termasuk para politisi.

Ya, ada sejumlah politisi yang mengaku pernah mendapat penanganan dari Dokter Terawan. Siapa saja mereka?

Berikut rilis.id rangkum deretan politisi yang pernah berobat ke dokter Terawan:

1. Eko Patrio

Anggota DPR RI Eko Patrio juga pernah merasakan tangan dingin Dokter Terawan. Eko mengaku, tiga tahun lalu ia datang ke Dokter Terawan untuk membersihkan saluran darah  di otak.

Menurut Eko, sentuhan dan metode pengobatan yang dilakukan dr Terawan sangat sederhana. Meski awalnya sempat khawatir, namun pendekatan-pendekatan yang dilakukan dr Terawan, kata Eko, tak membuatnya ketakutan.

2. Djoko Suyanto

Mantan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Djoko Suyanto, mengaku tertarik dengan metode pembersihan saluran darah yang dilakukan dr Terawan. Karenanya, ia mendatangi dokter militer tersebut untuk membersihkan saluran darah di kepala. Bahkan, sudah dua kali.

“Saya sudah 2 kali, waktu itu saat saya jadi Menko Polhukman, istri juga 2 kali. Bukan karena sakit tapi untuk bersihkan salurah darah di kepala saja,” kata Djoko Suyanto di Jakarta, Rabu (4/4/2018).

3. Mahfud MD

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD rupanya  juga pernah berobat ke Dokter Terawan dan mengaku merasakan manfaatnya. Hal itu diungkapkannya melalui Twitter pribadinya @mohmahfudmd, Selasa (3/4).

"Saya bukan dokter. Mungkin saja pemecatan dokter Terawan oleh IDI benar. Tetapi saya dan isteri pernah betobat kpd dr. Terawan dan hasilnya terasa baik. Mudah2an semua berakhir baik," cuit Mahfud.

4. Aburizal Bakrie

Pengusaha dan politisi Partai Golkar Aburizal Bakrie juga pernah merasakan sentuhan Terawan. Karenanya, suami Nia Ramadhani ini sangat menyayangkan pemecatan Terawan dari anggota IDI.

Hal itu terlihat dari keterangan sebuah unggahan di Instagram pada Selasa (3/4). Berukut isinya dikutip dari Instagram @aburizalbakrie.id:

Ramai diberitakan kabar Kepala RSPAD Mayjen TNI dr Terawan Agus Putranto, diberhentikan oleh IDI dengan alasan etik. Metode “cuci otak”nya dipermasalahkan, padahal dengan itu dia telah menolong baik mencegah maupun mengobati puluhan ribu orang penderita stroke. 
Saya sendiri termasuk yang merasakan manfaatnya, juga Pak Tri Sutrisno, SBY, AM Hendropriyono, dan banyak tokoh/pejabat, juga masyarakat luas. Mudah menemukan testimoni orang yang tertolong oleh dr Terawan.

Inilah mengapa saya perlu ikut membela dia. Orang yang dengki terhadap keberhasilan orang lain, adalah orang yang tak pandai mensyukuri, bahwa Allah telah memberikan kelebihan pada siapapun yang dikehendakinya. 
Mudah-mudahan KASAD sebagai atasannya dapat mengijinkan dr Terawan membela diri.


500
komentar (0)