logo rilis
Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris JAD di Blitar
Kontributor
Sukma Alam
05 Agustus 2018, 05:02 WIB
Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris JAD di Blitar
Ilustrasi: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Blitar— Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri geledah rumah terduga teroris jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) di Kelurahan Plosokerep, Kota Blitar, Jawa Timur.

Samsul, salah seorang warga Kelurahan Plosokerep, Kecamatan Sanan Wetan, Kota Blitar, mengaku awalnya kaget ada sejumlah orang dengan mengenakan pakaian tertutup masuk ke dalam rumah Lut, tetanggannya.

"Kami cukup kaget, sebab selama ini ia (Lut) adalah pribadi yang baik dan sopan. Kalau sehari-hari kerjanya sebagai penjual (tabung) elpiji," ucap Samsul, Sabtu (4/8/2018).

Ia juga mengatakan, selama ini Lut merupakan sosok yang cukup akrab dengan para tetangga. Ia dengan tetangga lainnya seakan tidak percaya jika Lut terlibat dalam jaringan Jamaah Ansharut Daulah tersebut.

"Dengan tetangga baik, hanya pakaian saja yang beda," kata dia.

Sementara itu, Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polresta Blitar AKP Heri Sugiono mengatakan pihaknya hanya diminta untuk membantu pengamanan, sedangkan kegiatannya apa, dirinya kurang tahu.

"Kami hanya diminta mendampingi saja, ini sifatnya 'back up' kegiatan tersebut, menambah kekuata. Untuk selebihnya kegiatan itu apa, kami kurang paham," ujar AKP Heri.

Sumber: ANTARA




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID